Berkah Ramadhan, KSI Santuni Puluhan Anak Yatim

Berkah Ramadhan, KSI Santuni Puluhan Anak Yatim

Lombok Timur SR – Romadhon merupakan bulan penuh keberkahan bagi ummat Islam, selain melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Momentum bulan Ramadhan juga dijadikan ajang berkegiatan sosial, mulai dari berbagi takjil hingga memberikan santunan kepada anak yatim.
Hal yang sama dilakukan Komunitas Semeton Ite (KSI), sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang sosial dan pengembangan bakat remaja, pada bulan Ramadhan 1440 H pada Rabu, (29/05/2019) organisasi yang berdomisili di desa Surabaya kecamatan Sakra Timur ini memberikan santunan kepada 72 anak yatim yang ada di desa Surabaya.
Selain memberikan santunan kepada anak yatim, KSI yang baru berumur 1,5 tahun ini juga memberikan bantuan Al-Qur’an kepada 1 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan 6 Mushalla yang tersebar di 5 kekadusan yang ada di desa setempat.
Dalam sambutannya Ketua KSI, Kamaruzzaman mengatakan, Kendati usianya masih tergolong belia, selaku organisasi kemasyarakatan KSI harus bisa berbagi terutamanya bagi mereka yang sudah tidak memiliki orang tua.
“Syukur alhamdulillah, kami bisa menyelenggarakan kegiatan sosial ini, yang mana menurut kami pada bulan romadhon merupakan saat yang paling tepat untuk saling berbagi kebahagian, terlebih lagi menjelang lebaran hari raya Iedulu Fitri,” ujar lelaki yang akrab disapa Ramax itu.
Lebih jauh Ramax menuturkan, bahwa kegiatan buka bersama yang dirangkaikan penyantunan anak yatim dan pembagian Al-Qur’an kepada sejumlah Mushalla dan LKS yang ada di desa Surabaya tersebut terselenggara atas kerjasama anggota dan kominitas serta dukungan berbagai elemen masyarakat dan stakeholder yang ada.
Dibeberkannya pula, bahwa adapun anggaran biaya yang digunakan dalam kegiatan sosial tersebut bersumber dari kas organisasi dan biaya patungan semua anggota serta bantuan yang tidak mengikat dari para pihak, termasuk dalam hal ini adalah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Lombok Timur.
“Dalam kesempatan ini atas nama ketua KSI desa Surabaya menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga atas pasrtisi para pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan sosial tersebut,” tandasnya pula. (Vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or