Jelang Lebaran, Bank NTB Syariah Siapkan Rp 6 M

Jelang Lebaran, Bank NTB Syariah Siapkan Rp 6 M

Lombok Tengah SR- Lebaran tinggal menghitung hari, sejumlah Bank mulai dipadati kunjungan, mereka rata rata mereka ada yang datang untuk melakukan penukaran uang recehan, dan ada juga yang datang melakukan transaksi, dengan menggunakan uang recehan pula. Salah satunya Bank NTB Syariah Praya Lombok Tengah (Loteng).
Kepala Bank NTB Syariah Loteng Fahriyati Mahruf saat dikonfirmasi di ruang kerjanya kemarin mengatakan, menjelang akhir puasa, biasanya semua Bank padat kunjungan, termasuk bank Syariah NTB.
“Kita bisa pastikan setiap bank ramai menjelang lebaran pasti mereka ingin melakukan penukaran uang, termasuk di Bank Syariah NTB Loteng, jumlah kunjungan diakhir puasa kian meningkat,” katanya, Jumat (24/05/2019).
Mengantisipasi lonjakan tersebut lanjutnya pihak bank sudah mempersiapkan segala kebutuhan nasabah, seperti penukaran uang recehan, mulai dari jumlah terkecil hingga terbesar. Semuanya sudah disiapkan.
“Menyambut lebaran kali ini, kami dari bank NTB Syariah, telah mempersiapkan uang recehan senilai Rp 6 Miliar,” terangnya.
Uang recehan tersebut jelasnya, mulai dari Rp 2000, Rp 5000, Rp 10000, Rp 20000 hingga Rp 50000. Dari jumlah tersebut diatas, yang paling banyak di diapkan adalah Rp 2000 Rp 5000 dan Rp 10000.
“Jadi kami sengaja mempersiapkan uang recehan dengan nominal Rp 2000, Rp 5000 dan Rp 10000 paling banyak, sebab itu paling banyak di cari,” bebernya.
Dikatakan, untuk memberikan kenyaanan terhadap para pengunjung yang datang untuk melakukan penukaran, pihaknya telah melakukan pembatasan jumlah yang boleh mereka tukarkan. Dimana nominal penukaran paling tinggi adalah Rp 5 juta.
“Biar semua dapat, kami telah memberlakukan batas penukaran, dimana penukaran paling tinggi Rp 5 juta, lebih dari itu, kami tidak bisa melayaninya, sebab kami khawatir yang lain tidak kedapatan,” jelasnya lagi. (ap)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or