Terendus Kabar Mutasi Eselon IIIb Dilakukan Bulan Puasa

Terendus Kabar Mutasi Eselon IIIb Dilakukan Bulan Puasa

Lombok Tengah SR- Belum dua pekan lamanya mutasi eselon III atau jabatan camat dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah (Loteng). Mutasi susulan mulai terendus akan dilakukan oleh pemkab Loteng. Dan itu informasinya akan berlangsung pada bulan puasa ini.
Terkait hal tersebut, Bupati Loteng HM. Suhaili FT saat dikonfirmasi usai hardiknas kemarin, tidak menafikan kalau mutasi bakal dilakukan pada bulan puasa.
“Insyaallah mutasi susulan akan kita segera lakukan, malah insyaallah kita akan lakukan di bulan puasa mendatang (bulan ini red),” katanya dihadapan sejumlah wartawan, Minggu (05/05/2019).
Dilakukan mutasi sesegera mungkin lanjutnya, mengingat sejumlah jabatan yang ditinggal masih banyak yang kosong, sehingga diperlukan mengangkat pejabat baru.
“Imbas dari mutasi kemarin, ada beberapa jabatan harus di kosongkan, sebab mereka juga ikut naik jabatan sehingga jabatan tersebut otomatis ditinggal,” paparnya.

Misalnya saja Sekertaris Camat (Sekcam), Praya Timur dan Sekcam Praya atau eselon IIIB, dimana dua jabatan sekcam ini lowong lantaran, pejabat sebelumnya juga ikut dilantik kemarin.
Ditambahkan, biasanya setiap jabatan yang kosong selalu diusulkan untuk segera di isi, lebihnya lagi jabatan sekcam termasuk jabatan krusial, sebab jabatan sekcam bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Sehingga untuk memperlancar roda pemerintahan dan pelayanan ditingkat kecamatan, keberadaan sekcam sangat berpengaruh, sehingga ini juga yang menjadi bahan pertimbangan untuk segera di isi.
“Jabatan sekcam sangat membantu pelayanan dan roda pemerintahan di tingkat Kecamatan, sehingga kami menilai itu sangat penting untuk segera diangkat,” ungkapnya.
Ditanya, apakah pengangkatan sekcam bersamaan dengan pengangkatan Kabid mengingat jabatan Kabid juga banyak yang kosong.
Orang nomor satu di Loteng ini mengaku, tergantung kebutuhan, jika mendesak untuk segera diisi, bisa saja dilakukan bersamaan. “Tergantung kebutuhan dik, jika sangat mendesak bisa saja kita akan lakukan pelantikan bersamaan,” ujarnya. (ap)

Share this post