SUARA MATARAM 

Matangkan Persiapan Akreditasi Lembaga, Rektor IAIH Gelar Rapim

Mataram, SR – Dengan semakin pesatnya perkembangan dan persaingan perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, maka dituntut pengelola perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas demi bisa bersaing di era globalisasi dan modernisasi sekarang ini.
Sadar akan hal itu, Institut Agama Islam Hamzanwadi ( IAIH) NW Lombok Timur, langsung menggelar rapat pimpinan (Rapim) di lingkup IAIH NW Lotim, di Hotel Lombok Raya, Mataram, Kamis (02/05/2019).
Rektor IAIH NW Lotim, TGB KH Zainuddin Atsani, Lc. M.Pd.I., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa misi kita kedepan bagaimana IAIH ini akan berubah statusnya menjadi universitas Islam swasta terbesar di bagian Timur Indonesia.
“Intinya kita harus benahi managemen, SDM, fasilitas dan pelayanan kepada mahasiswa harus ditingkatkan. Disamping itu juga komitmen dan integritas kita harus dipegang dan dijalankan,” tegasnya.
Oleh sebab itu, lanjut Tuan Guru Bajang, panggilan akrabnya, mulai dari sekarang kita melakukan akreditasi semua prodi dan lembaga. Kalau sudah terkareditasi maka untuk menuju universitas akan lebih mudah terwujud.
“Kita akan membuat prodi-prodi baru, salah satunya prodi pariwisata dan kesehatan untuk menunjang hal tersebut,” tuturnya.

Kenapa Prodi Pariwisata, lanjut TGB, karena memang saat ini geliat pariwisata NTB sedang naik daun, apalagi kalau udah jadi Sirkuit MotoGP Mandalika ini, akan sangat tinggi intensitas kunjungan wisata mancanegara. Kondisi ini dibutuhkan tenaga pemandu wisata profesional yang mengerti agama.
“Jawabannya adalah harus ada tenaga pemandu wisata yang paham agama. Itulah kenapa IAIH akan buka prodi pariwisata. Kita jangan hanya jadi penonton, tapi harus jadi pemain yang bisa mengarahkan kepada hal yang positif,” tandasnya.
Dalam rapim tersebut juga dibicarakan berbagai issue dan persoalan IAIH yang selama ini terjadi.
Selain Rektor, unsur pimpinan institut dan fakultas juga hadir pada acara tersebut.
Selain rapim, Rektor IAIH juga melantik beberapa pejabat IAIH NW Lotim. Diantaranya Dekan Fakultas Syariah, dijabat H Burhanuddin, M.Ag, Ketua LPM, Azhar M.Pd., Kaprodi AS, M Habir, M.Sy., Supriayadi sebagai Kajur KPI dan beberapa pejabat lain, lain-lain (vin)

Related posts

%d blogger menyukai ini: