SUARA LOTENG 

Jadikan Alun Alun Pusat Rekreasi, Kemenag Terancam Digeser

Lombok Tengah SR – Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah (Loteng), kedepan merencanakan kalau Alun Alun Tastura atau yang sering di sebut lapangan Muhajirin Kecamatan Praya Loteng, bakal menjadi pusat rekreasi.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh orang nomor satu di gumi Tatas Tuhu Trasne, di hadapan sejumlah awak media kemarin.
HM. Suhaili menjelaskan, menjadikan alun alun Tastura sebagai lokasi rekreasi bagi masyarakat Loteng, tentunya diperlukan pemikiran panjang. Mengingat disekeliling alun alun tastura banyak kantor kantor.
Misalnya saja ada Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Pendidikan (Disdik) dan sejumlah kantor lainnya. “Kalau untuk Disdik, Alhamdulillah pembangunan gedung baru sudah kita buatkan di sebelah barat Masjid Agung,” jelasnya.
Sedangkan untuk Dispora sendiri sampai saat ini, pihaknya masih mencarikan tempat lain, termasuk kemenag Loteng, masih mencarikan tempat yang lebih restentatif. “Kalau memindahkan Kantor Kemenag Loteng, sepertinya membutuhkan waktu panjang, sebab itu kantor partikal, artinya itu ada kementerian khusus, kalau dispora, kan tinggal kita pindahkan saja sesuai dengan keinginan kita,” bebernya.
Ditanya terkait pemindahan kemenag, apakah sudah ada pembahasan sebelumnya dengan pihak kemenag Loteng, Bupati Loteng mengaku sejauh ini belum sempat membahasnya langsung.
Sebab wacana memindahkannya, itu masih tahap wacana dan membutuhkan waktu panjang.
Namun pastinya, duduk bersama dengan pihak kementerian agama, wajib ia lakukan, sebab kendati kemenag itu partikal, kemenag telah memberikan kontribusi besar bagi daerah, sehingga itu harus di hormati.
Terpisah, sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah (Kakanwil) NTB H. Nasruddin MPdI, mengaku pihaknya belum menerima surat terkait wacana tersebut. Namun sejatinya, jika pemkab Loteng ingin memindahkan kemenag Loteng, itu sah sah saja, selama beberapa peryaratan bisa dipenuhi.
“Jika pemkab ingin memindahkan kantor kemenag, itu sah sah saja tapi pastinya beberapa persyaratan harus di penuhi,” katanya.
Misalnya saja, lokasi pemindahan sudah jelas dan tempatnya juga strategis, termasuk beberapa persyaratan lainnya juga dipenuhi. “Yang jelas kami siap, jika pemkab sudah penuhi persyaratan,” tukasnya. (ap)

Related posts