Penanganan Pantai Labuhan Haji Diserahkan ke Wilayah 

Lombok Timur SR – Obyek Wisata Pantai Labuhan Haji akan diserahkan ke Pemerintah di wilayah setempat. Hal ini dimaksudkan agar pengelolaan objek wisata menjadi lebih baik dan lebih tertata. Hal itu diungkapkan Bupati H. M. Sukiman  Azmy saat memimpin langsung rapat terkait Pantai Labuhan Haji, diruang Kerjanya,  Senin (15/4) lalu.
Lebih lanjut lagi, Sukiman mengungkapkan kesan kumuh dan kotor akibat banyaknya jumlah sampah, baik akibat sampah kiriman maupun sampah dari lapak-lapak pedagang di sepanjang pantai Labuhan Haji, membuat objek wisata terkesan kurang terurus. Ditambah lagi lapak-lapak liar yang dibangun pedagang di sepanjang trotoar pantai.
“Sementara lapak-lapak milik pemerintah yang kondisinya masih bagus tidak difungsikan dengan maksimal,”kata Bupati.
Menyikapi hal tersebut, Bupati meminta agar penanganan pantai Labuhan Haji harus segera dibenahi, termasuk beberapa aset pemda yang berada di pantai  tersebut.
Terkait persoalan lapak pedagang, jika dinas terkait tidak mampu menangani secara maksimal, Bupati menyarankan agar pengelolaannha diserahkan ke pemerintahan di wilayah setempat.
“Tidak akan menghalangi pembuatan lapak baru,  baik oleh Pemerintah desa setempat ataupun oleh warga,  asalkan tidak dibangun di atas badan jalan,” tegas Sukiman.
Selain itu juga Bupati meminta kepada Camat dan Kepala Desa setempat,  untuk segera membuat kajian terkait regulasi penyerahan pelimpahan wewenang dari beberapa Instansi ke Pemerintah Wilayah terkait di kecamatan Labuhan Haji. (vin)

Share this post