POLITIK TOP NEWS 

Jokowi-Amin, Tumbang di TPS Wagub NTB dan TGB

Lombok Timur SR –
Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Kelurahan Rakam Kecamatan Selong adalah tempat Wakil Gubernur NTB Hj St Rohmi Djalilah, melakukan pencoblosan pada pemilu 2019, Rabu (17/04/2019).
Hasilnya, pasangan Capres dan Cawapres 01 Jokowi- Amin, kalah telak dengan pasangan Capres/Cawapres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno. Di mana Jokowi – Amin hanya memperoleh 85 suara, sedang Prabowo- Sandi melambung dengan 166 suara.
Hal serupa juga terjadi di TPS 01 Pancor, di mana mantan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi bersama Istrinya juga, Jokowi kalah dengan Prabowo.
Di TPS tersebut, Prabowo Sandi menang berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pilpres pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur, Rabu (17/4/2019) siang.
Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara di TPS 01 Pancor ini, pasangan Ir. H. Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin mendapatkan 113 suara, dan pasangan Prabowo Sandi mendapat 124 suara.


Ketua KPPS TPS 01 Pancor, Za’i Zia’urrahman menjelaskan, jumlah pemilih TPS 01 itu sebanyak 295 pemilih.
“Hasil penghitungan, perolehan suara Capres/Cawapres selisih 11 suara. Pasangan 01 mendapat 113 suara dan Pasangan 02 meraih 124 suara,” kata Za’i Zia’urrahman.
Za’i menjelaskan, TGB HM. Zainul Majdi bersama istrinya Hajah Erica Lucyfara mencoblos di TPS itu menggunakan form C5 atau pindah tempat memilih.
Mantan Gubernur NTB dua periode itu tercatat sebagai pemilih di Kota Mataram, NTB. (Jl/vin)

Related posts

%d blogger menyukai ini: