Tokoh Perintis KLU H Anggeng Aswadi Tutup Usia

Tokoh Perintis KLU H Anggeng Aswadi  Tutup Usia

Lombok Utara SR – Salah satu tokoh perintis berdirinya Kabupaten Lombok Utara H.Amggeng Aswadi BA telah meninggal dunia pada hari Selasa (2/4) di tempat kediaman almarhum di Dusun Kapu desa Jenggala Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Almarhum di kenal sebagai tokoh yang berperan penting saat lahirnya Kabupaten Lombok Utara dan berjuang gigih sampai ahirnya secara depinitip Kabupaten Lombok Utara terbentuk tahun 2008.
Almarhum sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Barat selama tiga priode sejak tahun 1997 sd 2009.Sebagai salah satu tokoh Golkar jasa beliau juga banyak menginspirasi lahirnya tokoh-tokoh politik di Lombok Utara seperti Mariadi S.Ag. Almarhum Anggeng Aswadi di makamkan di pemakaman keluarga Dusun Kapu Desa Jenggala,hadir dalam acara pemakaman tersebut Bupati Lombok Utara DR.H.Najmul Akhyar SH.MH. Dalam kata sambutannya di acara pemakaman,beliau mengungkapkan kiprah almarhum semenjak dari muda almarhum sering ada di podium dan pernah bersama-sama berjuang ketika masih menjadi anggota DPRD Lombok Barat sampai terbentuknya Kabupaten Lombok Utara.
“Ini duka bagi Lombok Utara,mengenang jasa dan kebaikan almarhum dalam merintis terbentuknya Kabupaten Lombok Utara dimana almarhum menjadi salah satu bagian tim pemekaran.Atas nama Pemerintah Lombok Utara dan segenap masyarakat menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya beliau yang begitu berjasa ini,” kata Najmul Ahkyar.
Lebih jauh dikatakan Najmul,kematian adalah pelajaran yang diam,tak ada kemampuan manusia untuk memajukan dan memundurkan sedetikpun, bila Allah berkehendak saat ajal datang untuk menghadap ke karibaan Allah SWT.
Kubur adalah tempat menjawab pertanyaan Allah yang jawabannya berdasarkan amal perbuatan dan pelajaran bagi orang hidup dari kematian ini,pungkasnya.
Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Lombok Utara H.Alwi mengungkapkan tentang peran almarhum H.Anggeng aswadi BA,dikatakannya bahwa almarhum adalah pasukan utama dalam pemekaran Kabupaten Lombok Utara ,setelah almarhum pensiun dari PNS almarhum mendidikasi diri berjuang untuk pemebentukan KLU sehingga dapat di nikmati seperti saat sekarang ini.
“Jasa almarhum sangat luar biasa dan jangan sampai kita melupakannya,marilah kita doakan semoga semua amal perbuatan dan amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT,”katanya.
Sementara itu salah satu tokoh budayawan Lombok Utara dan sekaligus Ketua AMAN KLU,Kamardi SH mengatakan,almarhum adalah pejuang sejati yang mengabdi sejak dari bawah mulai dari Kepala Desa Jenggala,saat almarhum hidup menjadi panutan semua warga karena almarhum begitu rajin termasuk salah satunya menjadi seorang petani yang baik.
Turut hadir dalam acara pemakaman almarhum H.Anggeng Aswadi BA Sekretaris Daerah lombok Utara H.Suardi MH,para pimpinan OPD Kabupaten Lombok Utara,tokoh birokrasi KLU dan Lombok Barat H.Alwi,sahabat almarhum Mariadi S.Ag dan anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat Lukman Muhktar M.Pd dan segenap masyarakat yang ada di Kapu.(MS).

Share this post