KPPS Lenek Pesiraman Dilantik di Kuburan

KPPS Lenek Pesiraman Dilantik di Kuburan

Lombok Timur SR – Pelantikan KPPS Lenek Pesiraman Kecamatan Aikmel untuk Pemilu 2019 PPK Aikmel berlangsung diluar kelaziman, karena dilakukan dikuburan setempat, Sabtu (30/03/2019).
Pada pelantikan pertama ada 8 desa yang melaksanakan pelantikan KPPS, dilanjutkan pada hari kedua 16 desa, jadi total 24 desa sdh lengkap melaksanakan tahapan pelantikan KPPS sampai hari terakhir.
Pada hari pertama pelantikan, salah satu desa yang melakukannya di lokasi yang sangat berbeda dari kelaziman, di mana PPS Desa Lenek Pesiraman melaksanakan pelantikan di TPU (pekuburan) Presak, Desa Lenek Pesiraman, dengan 17 TPS.
Ketua PPK Kecamatan Aikmel M Ilham, sempat terkejut menerima undangan dari PPS desa Lenek Pesiraman.
“Ini bukan main-main kan.. bertanya kepada salah satu anggota PPS setelah melihat lokasi pelantikan yang tertera di dalam undangan tersebut. Tapi dijawab bener oleh anggota PPS,” kata Ilham.
Tak sampai disitu, Ketua PPK pun semakin penasaran dengan proses pelantikan yang akan terjadi jika dilaksanakan di TPU dengan langsung mendikte anggota PPS tersebut. Bagaimana mungkin acara seremonial akan berjalan baik dan lengkap jika dilaksanakan di TPU, bagaimana dengan Lagu Indonesia Raya dan lainnya tanya Ketua PPK.
Anggota PPS Lenek Pesiraman, Desi, malah menjawab dengan santai dan detil semua pertanyaan yang disampaikan PPKnya, kami sudah atur sedemikian rupa, kami yakin kegiatan akan berjalan sukses.
“TPU kami pilih sebagai tempat yang tepat untuk melaksanakan pelantikan KPPS karena kami ingin semua KPPS yg akan melaksanakan tugas pada hari H nanti betul-betul serius, serta selalu mengingat bahwa apapun yang kita lakukan di dunia ini tdk akan kita dapatkan balasannya di hari kemudian, begitu juga ketika teman-teman KPPS berani mencoba bermain-main dalam melaksanakan tugas pada pemilu nanti,” tegasnya.
Lanjut Desi, akan merasakan akibat dari perbuatannya itu, ketika diambil sumpah dan janji yang di atas kepala mereka kitab suci al-qur’an oleh Rohaniawan, mereka akan lebih khusyu’ dan selalu mengingat bahwa di dunia ini. Kita hanya sementara dan akan mempertanggungjawabkan perbuatan kita termasuk sumpah janji yang diucapkan atas nama Allah.
“Sehingga kami sangat yakin, dengan kami laksanakan pelantikan di TPU ini, akan lebih membuat tmn2 KPPS sebagai ujung tombak selalu melaksanakan tugas sebaik mungkin, independent, profesional dan jangan coba-coba berniat menjadi peserta pemilu, apalagi melakukannya, berniat saja jangan,” pungkas Desi.
Memang PPS Desa Lenek Pesiraman di bawah Kepemimpinan Fathkurrahman, SH, selalu serius dalam melaksanakan segala tahapan yang ada dengan dukungan penuh dari anggotanya Desi Miswanti dan Alpin Hamdani.(vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or