KLU Terima Bantuan Pembangunan Mushalla dari Pemkab Pidie

KLU Terima Bantuan Pembangunan Mushalla dari Pemkab Pidie

Lombok Utara SR – Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas secara resmi menyerahkan bantuan sebuah Mushalla yang di bangun di dusun Karang Bedil Desa Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Mushalla yang dibangun yang merupakan sumbangan Pemerintah Pidie Jaya Provinsi Aceh ini berukuran 12×10 meter yang dibangun dengan biaya 1 milyar lebih.
“Bantuan Mushalla ini adalah murni keihlasan dari masyarakat Pidie Jaya untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di KLU yang terdampak akibat gempa pada tahun 2018 yang lalu,”kata H.Aiyub Abbas saat menyerahkan bantuan pada Bupati Lombok Utara, Kamis (28/03/2019).
Menurutnya, Pidie Jaya sebelumnya tahun 2016 pernah mengalami musibah bencana gempa bumi seperti di KLU,berpengalaman dari penanganan gempa tersebut maka dengan segala kerendahan dan keihlasan hati melihat kondisi saudara-saudara kita di KLU yang banyak tempat tinggal dan fasilitas umum lainnya rusak termasuk tempat ibadah,ikut membantu dengan mendirikan sebuah mushalla di dusun Karang Bedil desa Tanjung ini. Bantuan ini merupakan wujud nyata solidaritas,rasa cinta, dan empati kemanusiaan masyarakat dan Pemkab Pidie Jaya.
“Kiranya rasa kepedihan dan duka yang pernah di alami masyarakat Pidie Jaya tahun 2016 lalu menjadi kenangan pahit sehingga ketika ada gempa melanda KLU tahun 2018 lalu dengan dilandasi rasa senasib sepenanggungan sesama warga bangsa ikut secara ihlas membantu dengan segala kemampuan yang ada,”ungkapnya.
Sementara itu, Bupati Lombok Utara Dr H.Najmul Akhyar SH.MH dalam sambutannya sangat mengapresiasi terhadap bantuan yang di berikan oleh masyarakat dan Pemkab Pidie Jaya.Bantuan mushalla Al-Ihlas ini sangat besar sekali manfaatnya untuk saudara kita yang di Dusun Karang Bedil ini untuk dapat melakukan kegiatan ibadah dengan tenang dan nyaman,apalagi sebelumnya warga kita melakukan ibadan di sebuah tenda yang sudah barang tentu dari rasa nyaman dan tenang sangat jauh sekali.
“Terima kasih saya ucapkan pada Bupati Pidie Jaya dan masyarakatnya atas bantuan yang diberikan ini semoga ini semakin merekatkan rasa kasih sayang dan rasa kepeduluian sesama anak bangsa,”kata Najmul.
Penaggungjawab pembangunan mushalla Al-Ihlas, Teuku Yunansyah mengatakan,desain konstruksi mushalla Al-Ihlas di rancang untuk tahan gempa dengan memakai material-material terbaik. Material untuk lantainya saja memakai memakai granit ukuran 120 cmx60 cm.
“Terima kasih atas kerjasama yang baik dari Pemda KLU dan masyarakat yang ada di dusun Karang Bedil sehingga pembangunan mushalla al-Ihlas dapat berjalan lancar sesuai dengan target waktu pengerjaan selama enam bulan,”katanya.
Salah seorang tokoh masyarakat dusun Karang Bedil M.Nashar mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas bantuan pembangunan mushalla ini.
“Kini masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang,apalagi sebentar memasuki bulan suci Ramadhan tentu semua akan khusuk melaksanakan ibadah,”katanya singkat.
Ikut mendampingi dari Pemerintah Lombok Utara Sekda KLU H.Suardi dan beberapa kepala OPD,ketua TP.PKK KLU Hj.Rohani Najmul Akhyar,sementara rombongan Bupati Pidie Jaya didampingi juga oleh beberapa pejabat nya termasuk dari unsur OPD nya.{MS}

Share this post