40 Wisatawan Terjebak Longsor di Air Terjun Tiu Kelep Bayan Pasca Gempa

Lombok Utara SR – Akibat bencana gempabumi yang melanda Lombok berkekuatan 5,8 dan 5.2 SR yang terjadi pada pukul 15.07 dan 15.09 Wita pada Minggu sore (17/03/2019), banyak bangunan warga mengalami kerusakan.
Bahkan akibat gempa itu terjadi longsor di kawasan Air Terjun Tiu Kelep, Senaru Bayan Kabupaten Lombok Utara. Akibat longsor itu terdapat kurang lebih 40 orang wisatawan terkena longsoran di sekitar kejadian. Korban dominan berasal dari wisatawan Malaysia dan domestik.Sementara itu, pihak BPBD dan Dikes Pemda KLU telah menerjunkan 4 Ambulans ke lokasi kejadian bersama personil dan paramedis.
“Baru bisa dievakuasi 5 orang, 2 orang dinyatakan meninggal dunia dan sejumlah lainnya luka-luka, 1 orang dirawat di Puskesmas Bayan,” kata Kabag Humas dan Protokol KLU Dedy Mujaddid Muhas, melalui siara pers yang diterima media ini.
Hingga saat ini masih terus dilakukan evakuasi para korban wisatawan oleh pihak BPBD dan warga sekitarnya.
Sementara di Kabupaten Lombok Timur, informasinya kecamatan yang paling terdampak gempa adalah kecamatan Sambelia dan Montong Gading, di kedua kecamatan itu informasinya puluhan rumah warga mengalami kerusakan, baik berat maupun ringan, dan sejumlah warga mengalami luka akibat tertimpa bangunan yang runtuh.(vin)

Share this post