Dompu Terbesar Dapat Program TMMD

Dompu Terbesar Dapat Program TMMD

Dompu SR – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M.Yasin membuka secara resmi program TMMD di desa Lanci Jaya kecamatan Manggelewa, Selasa (26/02) lalu.
Dalam program kegiatan ini, segala upaya masyarakat bersama TNI, untuk bersinergi bergotong royong membangun desa. Selama satu bulan ke depan bersama masyarakat TNI membangun desa.
“Kegiatan ini hanya memajukan di sektor pertanian dan peternakan. Masyarakat  dan TNI tentunya saling bahu membahu bersama dalam mewujudkan program tersebut,” tegasnya.
Dikatakan Bupati, seluruh anggota Forum pimpinan Daerah Dompu, dan Muspida Dompu, Kepala dan seluruh lapisan masyarakat setempat untuk memberikan dukungan terhadap adanya TMMD.
“Kepada semua pihak kita membangun secara bersama-sama dan ikut berpartisipasi dalam rangka  membangun desa untuk mewujudkan masyarakat yang sangat sejahtera,” katanya
Bupati mengapresiasikan sinergitas TNI dan masyarakat dalam membangun NKRI,dan demi kemajuan dalam bidang perekonomian atau SDM dan adanya kemanunggalan ini mempunyai keharmonisan bagi masyarakat.
Kepada awak media Danrem.162/WB,NTB kolonel, CZI,Ahmad Rizal Ramadhani,SH,MH.,mengungkapkan rasa terimaksih kepada pangdam Udayana di Dompu ini, karena dana terbesar ada untuk Dompu.
Dikatakan Ahmad Rizal, pembebasan lahan masyarakat untuk pembuatan jalan 5 km sudah disosialisasikan lebih awal dan tanah-tanah masyarakat yang dilalui oleh jalan. Itu bukan pembebasan, tapi masyarakat menghibahkan kepada pemkab Dompu.
“Ini suatu kehormatan bagi TNI, dengan adanya hitam di atas putih secara administratif sudah jelas disaksikan pemkab Dompu, Polri, dan semuanya legal tanah -tanah tersebut. Suatu kehormatan kami karena masyarakat telah memberikan dengan iklas tanahnya dijadikan jalan sesuai program (TMMD),” ungkapnya.
Contohnya dengan pedekatan TNI ini hal tidak mungkin menjadi mungkin kemudian kos yang tinggi menjadi rendah dalam keterpaduan antara TNI, Polri dan masyarakat dengan ini membangun bersama masyarakat prajurit TNI. Sekitar 150 orang dari kompi 742, dan kodim 1416 Dompu yang ikut dalam program TMMD. (Mul)

Share this post