Kembali, Bupati Sukiman Mutasi Pejabat, Dua Kadis Dibikin Lowong

Kembali, Bupati Sukiman Mutasi Pejabat, Dua Kadis Dibikin Lowong

Indikasi Mutasi akan Kembali Dilakukan Paket SUKMA ini

Lombok Timur, SR  – Kembali, Bupati Lombok Timur (Lotim) HM Sukiman Azmy, melantik 158 pejabat eselon II, III dan IV untuk ditempatkan di pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas lingkungan Pemerintah Lombok Timur, di Pendopo Bupati, Senin (25/02/19).

Dari pejabat eselon dua,  Hj. Sri Utami Afriati menjabat Asiten III (tiga), Salmun Rahman menjabat Kasat Pol PP, Slamet Alimin Kepala BPKAD, H. Hariadi Suranggana, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, H. Marhaban Kadis DLHK, Talaat Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, H. Asrul Sani Kepala BP3AKB, Lalu Suandi Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, dan Mugni sebagai  Kepala Dinas Pariwisata (Dispar).

Namun, dari perombakan yang dilakukan paket yang dikenal SUKMA pada pilkada tahun lalu ini, menyisakan dua Kepala SKPD yang tidak diisi, padahal sebelumnya, ada kepala dinasnya. Ke dua SKPD yang lowong itu adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sebelumnya kepala dinas dijabat Lalu Suandi, tapi dimutasi menjadi staf ahli dan Kepala Dinas Kesehatan, yang awalnya dijabat H. Asrul Sani, namun digeser menjadi kepala BP3AKB.

Sementara, dari pejabat eselon III, H. Lalu Taufiqurrohman sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan).  Untuk Kepala Kecamatan cukup banyak, mulai dari Camat Selong dijabat Baiq Fariadi Apriani, Muhamad Zaidar Rahman, Camat Sembalun, HM Supriadi, Camat Lenek, Nasihun, Camat Pringgabaya, Jumase, Camat Jerowaru, Muhidin, Camat Masbagik, Mahruf, Camat Sakra Barat, Muhsin, Camat Sakra Timur, Kamarudin, Camat Keruak, Lalu Putra, Camat Sakra, Suwardi, Camat Montong Gading, Urip Sofian, Camat Pringgasela, dan Hartini Camat Labuhan Haji.
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy, dalam arahannya mengatakan, beberapa waktu lalu, sudah membangun zone integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pelantikan ini, juga sekaligus menandatangani pakta integritas. Pakta integritas, kata Sukiman berisi tujuh point, yang salah satunya, bagaimana menjalankan tugas dan pelayanan baik terhadap masyarakat.
“Jabatan ini, merupakan  amanah, untuk itu, ketika mendapat amanah, laksanakan amanah itu dengan baik,” tegasnya.
Lebih lanjut, Sukiman menegaskan, salah satu indikator pelaksanaan tugas, adanya Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), harus dilaporkan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sesuai laporan Inspektorat, pejabat Lotim yang diwajibkan menyerahkan LHKPN pada KPK, baru hanya 42 persen lebih. Sisanya, masih 57 persen yang belum menyerahkan LHKPN ke KPK.
Karena itu, sambung Sukiman, bertambahnya pejabat yang dilantik, diharapkan segera melaporkan LHKPN pada KPK. Karena bisa dilaporkan melalui sistem online. Yang belum memahami sistem pelaporan, bisa bertanya pada mereka yang sudah mengisi laporan.
“Saya berikan waktu dua minggu, semua wajib laporkan LHKPN ke KPK,” tegasnya.
Pada kesempatan itu, pihaknya meminta yang telah dilantik, untuk menjadikan jabatan sebagai amanah. Jabatan harus bisa dipertanggungjawabkan, selama menjabat.
“Ingat amanah ini tak saja dipertanggungjawabkan pada masyarakat, tapi juga pada Tuhan,” tandasnya.
Setelah pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala Wilayah Kecamatan dan Kelurahan yang baru saja dilantik, berkaitan dengan Pemilihan Umum, baik Pilpres, DPR RI, DPD dan DPRD pada bulan April 2019 ini.
Bupati memberikan penekanan untuk mengamankan proses Pemilihan Legislatif maupun Pilpres mendatang.
Setiap ada masalah yang terjadi di wilayah masing-masing untuk segera diselesaikan di wilayahnya, silahkan mengambil  sikap dan langkah dengan cepat, sehingga permasalahan itu tidak berkembang. Selanjutnya masalah percepatan pembangunan untuk segera melakukan pelelangan,  jangan mengulur-ngulur waktu.
“Kalau ada pertanyaan atau masalah yang tidak bisa diselesaikan di wilayah,  silahkan komunikasikan kepada Bupati atau Wakil Bupati melalui saran media sosial yang kita punya,  gunakan media sosial dengan sebaik-baiknya,”pungkas Sukiman.

Pelantikan pejabat ini, dilakukan Bupati, yang dihadiri Wakil Bupati Lombok Timur, Kepala OPD, Assisten dan tamu undangan lainnya. (vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or