Kuatkan Kemitraan, Dandim 1628 Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan KSB

Kuatkan Kemitraan, Dandim 1628 Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan KSB

Sumbawa Barat  SR- Wartawan sebagai kemitraan strategis dalam rangka mewujudkam sinergitas pilar negara menjelang perhelatan akbar Pemilu pada april mendatang.Makodim 1628 Sumbawa Barat menggelar coffee morning bersama awak media, di aula pertemuan Makodim jalan Raya Balat, Selasa (22/01/2019) lalu
Coffee morning tersebut dipimpin langsung oleh Dandim setempat, Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T dan dihadiri oleh pejabat teras institusi dimaksud. Dalam sambutannya, terlebih dahulu Letkol Eddy menyampaikan rasa terima kasih kepada awak media yang meluangkan waktu terlebih saling bertukar informasi mengenai kondisi kekinian Sumbawa Barat.
Eddy juga mengemukakan bahwa, wartawan adalah para pemikir yang mampu mencurahkan pikirannya melalui sebuah tulisan untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Dandim juga berpesan, bahwa berita-berita yang di sajikan oleh jurnalistik harus jelas dengan senantiasa memikirkan efek yang ditimbulkan dari sebuah pemberitaan serta mengajak melawan pemberitaan Hoax yang dapat merugikan masyarakat
“Media memiliki peranan penting dalam mencerdaskan masyarakat terkait info terkini yang terjadi , untuk itu saya mengajak untuk saling bersinergi demi kemajuan bangsa “ ungkapnya.
Ia berharap, sinergitas TNI dengan awak media tetap terpelihara dan tidak hanya pada agenda seremonial belaka.
Ia menambahkan, bahwa kegiatan serupa merupakan kali kedua semenjak Makodim 1628 SB berdiri dan diresmikan oleh Kepala Staff Angkatan Darat. “Semoga harmonisasi ini tetap terjalin,” pungkasnya.
Dandim juga menegaskan pentingnya sinergitas antara TNI dengan wartawan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Tugas TNI-Polri sangat penting menjaga kedaulatan NKRI termasuk juga wartawan. Betapa strategisnya kalau TNI bersinergi dengan media. Dengan begitu kita bisa menjaga kebhinekaan,” tegas Dandim yang murah senyum ini
Eddy menyebut, Indonesia merupakan negara besar yang memiliki 17.000 pulau, 700 suku bangsa dengan 2/3 wilayah lautan. Kalau kita terbang ke Dubai dengan pesawat Boeing 737 800 membutuhkan waktu 9 jam, hampir sama kalau kita terbang dari Sabang-Merauke. Ini gambaran betapa luasnya negara Indonesia.
“Sudah selayaknya TNI menjaga kepercayaan publik tersebut. Kita dapat kepercayaan dari publik 94%. Inilah yang harus kita jaga, kepercayaan publik. Masukan dan kritikan akan kita tindaklanjuti,” ujarnya ( Edi )

Share this post