Suhaili Sebut Jokowi Kasi Anggaran Melimpah untuk Desa

Suhaili Sebut Jokowi Kasi Anggaran Melimpah untuk Desa

Lombok Tengah SR- Bupati Lombok Tengah (Loteng), HM Suhaili, secara tidak langsung telah mengempanyekan Ir. H. Joko Widodo sebagai Presiden untuk yang ke dua kalinya.
“Pemerintah pusat telah memberikan anggaran besar untuk desa, dan ini tumben terjadi. saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, terjadi pergantian pimpinan,” katanya, saat melantik 97 Kepala Desa (Kades) se Loteng Kamis (27/12/2018).
Kenapa pihaknya berani mengatakan demikian, sebab setiap pempinan pastinya punya cara tersendiri dalam menjalankan roda pemerintahan. Sedangkan program pemerintah pusat saat ini, seperti memberikan peluang kepada pemerintah desa, mengelola desa dengan anggaran pantastis, belum tentu terjadi.
Selanjutnya kepada kepala Desa terpilih jangan terlalu uforia dan jumawa, sebab hidup diatas dunia tidaklah lama. Selain itu hidup tanpa ada bantuan orang lain, maka kita akan menjadi orang yang tertinggal, taatilah semua aturan yang ada, hormati atasan kendati kades hasil pilihan masyarakat.

Suhaili menambahkan, dari 97 kepala desa yang dilantik, pihaknya tidak ingin mendengarkan terjerat hukum dan berakhir dijeruji besi. Sebab beberapa kepala desa yang terjerat hukum, itu dijadikan pembelajaran, sehingga kepala desa yang baru, tidak lagi melawan hukum.

Besarnya anggaran untuk desa, bisa dimanfaatkan dan dipergunakan sesuai peruntukan, lebihnya lagi pemerintah pusat, akan menambah jumlah anggaran untuk masing masing desa.

“Saya tidak mau mendengarkan ada kades yang terjerat hukum, lebihnya lagi anggaran pusat akan ditambah, mohon kepada dinas PMD untuk melatih kades baru, minimal 2 minggu agar para kepala desa tidak menyalah gunakan anggaran,” tutupnya. (ap)

Share this post