Tingkatkan Keselamatan Pelayaran Dishub KSB Gelar Sosialisasi

Sumbawa Barat, SR – Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbawa Barat menggelar sosialisasi keselamatan pelayaran. Kali ini target sosialisasi bagi para penambang dan nelayan.
Sosialisasi tersebut diadakan di Aula kantor Kepala Desa Poto Tano kecamatan Tano, Kamis (19/12) lalu. Sosialisasi dihadiri 73 operator penambang perahu dan nelayan yang ada di desa Poto Tano. 
Dengan nara sumber kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Barat Ir. H. Muslimin M. Si ,dan juga Kabib Dinas Perhubungan Sumbawa Barat Kahar. “Saya mengharap kepada para peserta untuk bisa memahami apa yang diberikan oleh para narasumber. Bila ada permasalahan, jangan sungkan sungkan untuk menanyakan,” kata Kepala Dishub Pemkab Sumbawa Barat Ir H Muslimin MSi.
Adapun materi sosialisasi keselamatan yakni tentang kegunaan sekalian pembagian Lifebuoy ( jaket ) sebanyak 150 unit kepada nelayan. “ Ini sangat penting untuk keselamatan para penambang dan juga para nelayan apabila mendapatkan musibah di laut,” tambah Muslimin. 
Muslimin juga mengatakan bahwa Lifebuoy ini ada sebanyak 300 unit yang nantinya akan kita bagikan kepada tiga desa yakni Desa Poto Tano 150,Desa Kirta sari 75 unit dan Labuan Lalar 75 unit. “Ini belum selesai nanti kita lanjutkan di tahun 2019 melalui APBDP,” kata Muslimin.
Muslimin juga mengatakan banyak permintaan dari para penamabang dan nelayan semuanya kita tampung dulu, yang nantinya kita akan mengajukan perihal tersebut kepusat,kata Muslimin.
Sementara terkait keselamatan pelayaran, Muslimin menekankan, agar para penambang dan nelayan agar selalu menyiapkan jaket pengaman diatas perahu sebelum berangkat, demi keselamatan, dan harus ada fasilitas keselamatan lainnya.
“Dengan adanya upaya peningkatan jaminan keselamatan penumpang, diharapkan dapat mendorong terwujudnya kenyamanan dalam segi pelayanan transportasi kepada pengguna jasa dan para nelayan nantinya,” pungkas Muslimin. (lal)

Share this post