21 Pimpinan Cabang Pemuda NW Se Lotim Dilantik Serentak


Ketua Umum PBNW Hj St Raihanun Zainuddin Abdul Madjid tengah membaiat Pimpinan Cabang Pemuda NW se Kabupaten Lombok Timur, sebelum dilantik oleh Ketua Pimpinan daerah Pemuda NW Lotim, Hasanah Efendi.

Lombok Timur SR –Pimpinan Daerah Pemuda Nahlatul Wathan, Kabupaten Lombok Timur, melantik 21 pengurus Pimpinan Cabang Pemuda NW Se Lombok Timur di Aula Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani, Ahad, (16/12).

Sebelumnya, PimpinanDaerah Pemuda NW Lotim telah menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Bersama bagi pengurusPemuda di 21 kecamatan se Lombok Timur beberapa bulan lalu. Sebagai tradisi dalam organisasi Nahdlatul Wathan, bahwa sebelum dilakukan pelantikan didahului dengan pengambilan sumpah dan baiat oleh Ketua Umum PBNW Hj St Raihanun Zainuddin AM. Setelah itu Ketua Pimpinan Daerah Pemuda NW Lotim, HasanahEfendi, SIP melantik ke 21 Pimpinan Cabang Pemuda NW Se Lombok Timur.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda NW Lotim, Hasanah Efendi, mengungkapkan bahawasetelah pelantikan saudara-saudara sebagai pengurus cabang Pemuda NW di 21kecamatan ini, adalah hal yang paling urgent dilaksanakan adalah membentuk kepengurusan anak cabang sampai dengan ranting di wilayah masing-masing, agar program PBNW dan Pemuda NW bisa menyentuh pada masyarakat yang paling bawah.

“Kita tidak punya waktu panjang, setelah saudara yang telah dilantik tadi supaya langsung eksen melakukan rapat kerja, menyusun program yang selaras dengan pergerakan organisasi induk yaitu NW. Bentuk pengurus anak cabang dan ranting Pemuda NW di masing-masing wilayahnya,”tegasnya.

Hasfen, panggilan akrabnya, mengingatkan bahwa Pemuda NW adalah garda terdepan dalam mengamankandan menjalankan kebijakan PBNW dalam misi organisasi dengan tiga pilarpergerakannya yaitu Pendidikan, Sosial dan dakwah. Di samping itu pergerakan NWsekarang ini sudah melebar dalam konteks bernegara. Oleh sebab itu apapunkebijakan pimpinan NW maka sayogianya sebagai garda terdepan seperti Pemuda NWini tidak ada alasan untuk tidak menjalankan perintah itu.

“Ingat, konsep Sami’naWaato’na yang ditanamkan pendiri NW almagfurlah Maulanasyaikh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid, itu adalah hal yang tidak bisa ditawar oleh Pemuda NW dalam mengembangkan misi organisasi. Ayo bersama dalam barisan menyukseskan programPBNW semua lini,”tandasnya.

Lale Yaqutunnafis, MM,mewakili Yayasan Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani, dalam sambutannya, mengingatkan bahwa Pemuda NW adalah bagian terpenting dalam tubuh organisasi NW,oleh karena itu janganlah kita tidak sadar akan peran dan tanggungjawab kita sebagai kader  militan NW.

“Akan sangat lucu dantidak etis, Pemuda NW masih mempertanyakan kebijakan PBNW apalagi tidak mau melaksanakan program yang diputuskan PBNW. Itu sangat na’ïf sekali sebagai kader yang disebut dalam wasiat pendiri NW,”tegasnya.

Lanjut Calon DPRDProvinsi NTB Dapil IV Lotim Selatan ini, juga meminta kepada kader NW khsususnya Pemuda NW menyukseskan pesta demokrasi 2019 mendatang, karena banyakkader dan putra putri terbaik NW ikut dalam kontes Pemilu tersebut, maka mari kita sukseskan kader-kader kita.

“Mari menangkan daribagian diri kita sendiri dalam kontestasi pemilu 2019 mendatang. Apa yang diputuskan PBNW Ummuna itu adalah bagian ikhtiar dalam memperjuangkan kejayaanNahdlatul Wathan,” pungkasnya.

Selain Ketua Umum PBNW hadir juga dalam pelantikan itu, Camat Suralaga dan tamu undangan lainnya.(vin) 

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or