Berkhidmat kepada Masyarakat, Hanura NTB Gelar Pengobatan Gratis

Berkhidmat kepada Masyarakat, Hanura NTB Gelar Pengobatan Gratis

Lombok Timur SR – Dalam rangka mewujudkan salah satu progam pemerintah yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Partai HANURA Propinsi NTB mengadakan pengobatan gratis di Dusun Tibu Pandan, Desa Pengadangan, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur beberapa waktu lalu.
Dalam aksi kemanusiaan ini Partai HANURA berkerja sama dengan 4 orang team kesehatan untuk memberikan pelayanan informasi obat dan pola hidup sehat untuk mengatasi penyakit secara non farmakologis.
Demikian disampikan Ketua DPD Hanura NTB H Syamsu Rijal, SH, MM, melalui press release yang diterima media ini, Kamis (29/11).
Dipilihnya Desa Pengadangan sebagai lokasi tempat pengobatan gratis karena berdasarkan pendataan dan hasil survey yang telah dilakukan team dari Partai HANURA bahwa di Desa Pengadangan banyak ditemukan kasus penyakit seperti hipertensi, diabetes, asam urat, dan penyakit degeneratif lain.
“Animo dan antusiasme masyarakat Desa Pengadangan begitu besar, walaupun hujan lebat terlihat dari jumlah masyarakat yang datang 128 orang mendapatkan pengobatan gratis, dan mayoritas pasien yang berusia diatas 45 tahun. Dengan prevalensi mayoritas penyakit yang diderita adalah hipertensi dan Asam urat,”ungkapnya.
Kegiatan pengobatan gratis ini memng dirancang untuk menjembatani Partai HANURA dengan masyarakat desa dalam hal penyebaran dan pemberian informasi mengenai kegiatan ini di Desa Pengadangan, sehingga pada pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis dapat berjalan dengan lancar.
“Pemberian informasi obat menjadi hal yang penting, setiap pasien diberikan informasi mengenai cara pakai obat yang baik, mengenai efek samping, dan bagaimana cara menghindari atau mengcegah penyakit tersebut dengan cara non farmakologis,” kata Caleg DPRD Propinsi NTB nomor urut 1 Dapil Lotim 1 ini .
Dikatakan, dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini diharapkan kedepannya masyarakat mendapatkan pengetahuan dan informasi yang lebih banyak mengenai penyakit yang dideritanya. Dengan pengobatan gratis ini masyarakat juga dapat semakin sadar akan kesehatannya, dan mulai berupaya untuk menerapkan upaya preventif mengurangi efek yang lebih buruk dari penyakit yang diderita.
“Selain itu, kegiatan pengobatan gratis diharapkan dapat menjadi penghubungan antara Partai HANURA dengan masyarakat luas dalam hal peningkatan kualitas hidup masyarakat sesuai dengan salah satu visi dan misi Partai HANURA yaitu pengabdian kepada masyarakat. Program ini akan terus berlanjut secara berkala,”pungkasnya.(vin/adv)

Share this post