SUARA KLU 

Rayakan Hari Jadi ke 2, Majlis Dakwah Hanzanwadi II Gelar Baksos

Lombok Utara SR – Majlis Dakwah Hamzanwadi adalah sebutan dari pengajian yang langsung diisi almagfulah Maulanasyaikh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid selama hayatnya kepada warga Nahdlatul Wathan. Pasca wafat beliau, kini lahir kembali majlis ilmu yang sama untuk melanjutkan majlis dakwah niniknya. Sang pewaris Majlis Dakwah Hamzanwadi itu adalah Tuan Guru Bajang KH M Zainuddin Atsani, yang membuat Majlis Dakwah Hamzanwadi 2, sebagai kelanjutan Majlis Dakwah yang dibina niniknya dulu.
Pada tahun ini Majlis Dakwah Hamzanwadi 2 genap berusia 2 tahun. Sebagai ungkapan kesyukuran atas tetap eksis majlis ilmu ini, pembina Majlis Dakwah Hamzanwadi 2, TGB KH M Zainuddin Atsani bersama pengurus melakukan Bakti Sosial di sejumlah lokasi daerah terdampak bencana gempa beberapa bulan lalu di Kabupaten Lombok Utara.
“Kami bersama jamaah majlis ikut berbagi meringankan beban korban gempa. Semoga dengan apa yang kami bawakan ini minimal bisa mengurangi beban biaya hidup sehari- hari,” kata TGB Zainuddin Atsani usai menyerahkan bantuan ke warga, di salah satu Masjid di Santong KLU Ahad (25/11/2018)
Lanjut TGB Tsani, panggilan akrabnya, ada beberapa kebutuhan warga yang kita salurkan diantara, beras 1 ton, air mineral 1000 dus, sembako dan lainnya.
“Intinya kami merasa bersyukur atas lahirnya Rasululloh SAW penerang bagi semua ummat,
rasa syukur atas lahirnya sang Pahlawan Nasional sekaligus pendiri NW yang memberikan cahaya di Bumi Lombok NTB ini,” ungkapnya.


Salah satu pengurus Majlis Dakwah Hamzanwadi II, TGH Kasful Anwar menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi warga korban gempa Lombok ini.
Sehingga lokasi penyebaran bantuan inipun terpencar tidak terfokus pada satu titik saja.
“Ini cara kami bersyukur atas lahirnya penerus/pengganti Maulanasyaikh, yaitu Tuan Guru Bajang LGM Zainuddin Atsani.
Syukur atas lahirnya Majlis Dakwah Hamzanwadi dan Majlis Dakwah Hamzanwadi 2 sebagai penerus,” jelasnya.
Selain bakti sosial, pengurus Majlis Dakwah Hamzanwadi II juga menggelar berbagai lomba keagamaan dan umum sebagai syiar juga kebetulan bulan ini bulan Rabiul Awal, kelahiran Rasulullah SAW, bulan kelahiran Pendiri NW almagfurulah Maulanasyaikh, dan juga bulan kelahiran TGB KH M Zainuddin Atsani.
Dalam baksos ini juga diikuti Ketua Umum PBNW Hj St Raihanun Zainuddin AM dan keluarga besar Maulanasyaikh. (Vin)

Related posts