SUARA LOTIM 

Bupati Sukiman Gelar Mutasi Pejabat Jilid II

Lombok Timur SR – Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy kembali menggelar mutasi jilid II. Pada jilid I ada 6 eselon II yang dilantik. Pada mutasi kedua ini Bupati melantik 101 orang jabatan Administrator lingkup Kabupaten Lombok Timur di Balroom Kantor Bupati, Jumat (23/11).
Pejabat yang dilantik sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Nomor : 332/821.3/232/KPSDM/2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam dan dari Jabatan Administrator dan jabatan pengawas Jabatan Struktural III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.
Pelantikan pejabat ini juga sudah mendapat persetujuan Menteri dalam negeri melalui surat No. 821/9274/ORDA/ Tanggal 21 Nopember 2018 tentang persetujuan Penggantian dan pengisian pejabat administrator pejabat pengawas dan pejabat fungsional Lingkup Pemerintah Kab.Lombok Timur.
Pelantikan dihadiri Wakil Bupati, Sekda Lombok Timur, pejabat dan Kepala OPD lingkup Pemkab Lombok Timur.
Dalam sambutannya Bupati Lombok Timur menyampaikan bahwa mutasi pejabat ini sangat terkait dengan visi, misi, dan program kerja yang akan dijalankan selama 5 tahun ke depan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur.
“Program kerja tersebut tentunya membutuhkan personel yang dapat menjalankan program dan mampu menjalankan tugas yang dibebankan, karena prestasi, dedikasi dan loyalitasnya tidak diragukan, dan hasil koordinasi dengan komisi ASN serta persetujuan Kemendagri,” ungkapnya.
Hal tersebut lanjutnya, dilakukan sebagai wujud taat azas atas peraturan dan ketentuan yang ada dalam pembinaan karier personel, untuk menghindari terjadinya masalah personel pada masa-masa lalu seperti, adanya pejabat yang terjun bebas dari eselon 2 ke eselon 4, adanya pemberhentian paksa atau nonjob, pembatalan kenaikan pangkat akibatnya dicopotnya jabatan seseorang, yang mengakibatkan mereka merasa terhukum bertubi-tubi.
“Hal serupa tidak akan dilakukan pada era saat ini, bahkan kembali akan membuat kebijakan seperti pada masa lalu mempermudah kenaikan pangkat ASN yang memenuhi kualitas seperti lulus S1 langsung ke golongan III setelah lulus ujian dinas dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya ASN yang ada,” janjinya.
Bupati Sukiman juga mengingatkan bahwa perjalanan karier seseorang tergantung; Nasab, Nishab, Nasib, dan Nashir, karena itu terimalah dengan lapang dada dan hati tulus amanah yang saudara-saudara terima saat ini
” Tunjukkan prestasi, berikan dedikasi, tunjukan loyalitas yang tinggi pada atasan dan pimpinan,” pesannya.
Bupati menambahkan kepada semua pejabat agar menghindari prilaku tercela yang dapat menurunkan marwah, derajat dan kehormatan sebagai abdi negara dan masyarakat.
“Selamat bekerja, berbakti kepada masyarakat untuk mewujudkan keadilan, kesejahteraan dan keamanan bagi masyarakat Lombok Timur,” pungkasnya.
Dari 101 orang yang dilantik enam di antaranya adalah Camat. Enam orang tersebut adalah Lalu Taufikuraahman, S. Sos., untuk jabatan Camat Sakra, Zaidar Rohman, S.STP, MH sebagai Camat Selong, Drs. Saleh menjabat Camat Sikur, Saharudin, S.STP menjabat Camat Wanasaba, L.M. Irwan, S.Sos menjabat Camat Sukamulia, dan Iskandar Zulkarnain, S.STP Camat Suralaga. (Vin)

Related posts

%d blogger menyukai ini: