Ijtihad Jaga Alam, Mahapanji Gelar Seminar Kelestarian

Ijtihad Jaga Alam, Mahapanji Gelar Seminar Kelestarian

Lombok Timur, SR- Mahasiswa Pecinta Alam Anjani (Mahapanji) menggelar Seminar Ijtihad Memelihara Alam NKRI, Kamis (15/11/2018).
Kegiatan seminar yang diikuti 400 orang peserta dari kalangan Mahasiswa, pelajar dan santri tersebut berlangsung di Aula Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur.
Hadir sebagai narasumber pada seminar tersebut, Ketua Umum Lembaga Alam Nusantara, Saeful A. MA. dan Dr. M. Tohri akademisi dari kalangan pesantren.
Penanggung Jawab acara, Muhammad Hatta disela-sela kegiatan menyampaikan, tujuan digelarnya seminar tersebut sebagai Kampanye Lingkungan untuk menyadarkan pelajar dan masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan alam.
“Kegiatan ini adalah bentuk komitmen Mahapanji dalam meningkatkan kesadaran mahasiswa dan santri tentang pentingnya menjaga lingkungan. Di samping itu memberikan pemahaman kepada mereka mengenai cara memelihara alam,” jelasnya.
Mengutip tema yang diangkat pada seminar ini. “Dari Santri Nahdlatul Wathan untuk Kelestarian Alam”. Ia berharap, seminar ini bermanfaat dan menambah wawasan peserta seminar, khususnya bagi anggota Hipampala, Sispala, dan perwakilan organisasi pecinta alam di Lombok Timur.
“Ya, dengan acara ini, ayo kita bareng-bareng mencintai alam ini dengan bersama-sama ciptakan lingkungan yang sehat,” ajaknya.
Kegiatan seminar tersebut diakhiri dengan pembagian 2000 bibit pohon produktif dan non produktif kepada peserta seminar untuk di tanam di lingkungan masing-masing sebagai bentuk kepdulian terhadap kelestarian alam. (Vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or