Sambut Sumpah Pemuda, Karang Taruna Desa Anjani Gelar Senam Massal

Sambut Sumpah Pemuda, Karang Taruna Desa Anjani Gelar Senam Massal

 

Lombok Timur SR – Karang Taruna Pancaran Muda Desa Anjani peringati hari Sumpah Pemuda dengan Pagelaran Musik dan Senam Masal, di Lapangan Desa Anjani Kecamatan Suralaga, Ahad (28/10).

Ketua Karang Taruna Pancaran Muda Desa Anjani, Adi Kusmawan kepada awak media menyampaikan kegiatan yang dilakukan tersebut dihajatkan sebagai ajang silaturrahim antar pemuda dengan masyarakat di Desa Anjani dan sebagai bentuk pengaplikasian pemuda dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

“Alhamdulillah dengan adanya Pagelaran Musik dan Senam Massal ini masyarakat bisa berkumpul, bersilaturrahim antar warga sekitar disela-sela kesibukannya bekerja sehari-hari” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Adi, kegiatan ini sebagai ajang untuk menggali potensi pemuda dalam bidang music, karena kita punya griop music LTL Band yang merupakan group musik asli Desa Anjani.

“Momen seperti ini para pemuda (karang taruna) dan komunitas kepemudaan lainnya serta masyarakat, baik itu laki-laki ataupun perempuan dapat berkumpul dengan meluangkan waktu kerja guna menciptakan masyarakat yang sehat dengan rajin berolahraga” tandasnya

Kepala Desa Anjani, H. M. Zulkarnain sangat mengapresiasi kegiatan senam masal yang dilakukan Karang Taruna, ia berpesan agar para pemuda di semua dusun di Desa Anjani untuk tetap berkreasi mengembangkan potensi-potensi yang ada.

“Silahkan para pemuda membuat rancangan kegiatan untuk satu tahun kedepan, biar lebih mudah penganggarannya di desa” pintanya.

Lanjut H. Kar panggilan akrabnya, kiranya masyarakat Desa Anjani selalu menjaga kekompakan dan keamanan sehingga apa yang kita cita-citakan, Desa Anjani yang maju, sejahtera lahir bathin dapat terwujud. Karang Taruna harus menjadi contoh bagi pemuda yang lain dalam kegiatan-kegiatan yang positif, kita harus bersama-sama menjaga dan saling mengingatkan supaya para pemuda kita tidak terjerumus melakukan hal-hal yang negatif seperti miras dan narkoba.

“Pemuda Desa Anjani harus dijauhkan dari hal yang berbau negative dan diganti dengan kegiatan yang produktif,” pungkasnya.(vin)

Share this post