HIMMAH NW Cabang Lotim Gelar WAPA I Gabungan

HIMMAH NW Cabang Lotim Gelar WAPA I Gabungan

Lombok Tengah, SR – Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Cabang Lombok Timur menggelar Waktu Penerimaan Anggota (WAPA I) di Pondok Pesantren Darussiddiqin NW Mertak Paok Kecamatan Batukliang Lombok Tengah, selama 4 hari Kamis – Ahad 18-21 Oktober 2018.
Ketua Panitia WAPA I Syamsul Hadi, pada laporannya mengatakan bahwa peserta WAPA I gabungan ini diikuti sebanyak 225 orang peserta, dari berbagai perguruan tinggi yaitu Mahad DQH NW, IAIH NW Lotim, STMIK Syaikh Zainuddin NW, UNW Mataram, STIT NU Masbagik dan STIT Palapa Keruak. Mereka akan diberikan pembekalan dan materi kehimmahan dan pergerakan mahasiswa.
“Peserta yang mengikuti WAPA I saat ini, yang sudah direkomendasikan oleh masing-masing komisariat HIMMAH NW yang ada di Cabang Lombok Timur. Untuk tahun ini kita WAPA gabungan, seminggu sebelum pembukaan WAPA rekan-rekan di masing-masing komisariat lebih dulu melakukan penjaringan terhadap calon peserta, kemudian calon peserta yang dinyatakan layak, langsung direkomendasikan oleh ketua komisariat untuk mengikuti WAPA yang diadakan oleh Cabang” jelasnya
Lanjutnya, WAPA kali ini kita mengusung tema “Membentuk kader Himmah NW yang setia dan siap menjadi garda terdepan dalam perjuangan Nahdlatul Wathan”.
“WAPA ini sebagai salah satu wahana untuk menempa dan membentuk karakter anjum-anjum Nahdlatul Wathan yang militan dan memiliki loyalitas, dedikasi yang tinggi terhadap organisasi induk, kapanpun dan dimana saja selalu siap dan setia untuk Nahdlatul Wathan” tandasnya.
Ketua Pimpinan Cabang Himmah NW Lotim, Abdul Mukmin Ry, dalam sambutannya menyampaikan, Himmah NW sebagai salah satu sayap organisasi NW selalu eksis dalam melakukan pengkaderan terhadap anjum-anjum NW, khususnya di kalangan mahasiswa. “Melalui WAPA ini, calon Himmawan/himmawati akan dibina dan ditempa dengan pengetahuan tentang manajemen organisasi dan ke NW an, sehingga menjadi kader yang siap berjuang mengembangkan organisasi NW melalui Himmah NW dimana saja mereka berada,” tegasnya.
Ia juga mengucapkan selamat datang, selamat bergabung di keluarga besar Himmah NW. Mari kita bersama-sama berjuang untuk organisasi, kita tunjukan bahwa kader-kader Nahdlatul Wathan adalah orang yang berpotensi dan memiliki kompeten dalam pembangunan bangsa dan negara.
“Atas nama Himmah NW Lotim kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pimpinan Ponpes, kepala madrasah dan keluarga besar Pondok Pesantren Darussiddiqin NW Mertak Paok, atas segala bantuan dan kesiapannya menjadi lokasi Wapa I Himmah NW, semoga apa yang sudah diberikan kepada Himmah NW tercatat sebagai amal jariah,” pungkasnya.(vin).

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or