Bupati Dompu : Jangan Egosektoral Memahami Pengelolaan Anggaran Negara

Bupati Dompu :  Jangan Egosektoral  Memahami Pengelolaan Anggaran Negara

Dompu SR – Bupati Kabupaten Dompu, Drs H Bambang M Yasin menegaskan pentingnya bagi seluruh aparatur pemerintah desa untuk mengetahui dan memahami pengelolaan dana desa.Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutan kegiatan pembinaan terpadu tentang pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Dompu, di aula Pendopo Bupati Dompu, Kamis (4/10).
Saat ini, lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Dompu sedang dalam pembahasan proses finalisasi APBD Perubahan tahun 2018. Sebaliknya, desa juga harus persiapkan APBdes, sehingga tujuan ke depan bisa direncanakan. ” Hal ini penting dilakukan,” kata Bupati.
Bupati juga menjelaskan, dalam urusan keuangan daerah, tidak boleh muncul program tiba-tiba. Karena semuanya harus berawal dari perencanaan,sehigga nanti kita bisa memahami proses perencanaan guna mencegah masalah masalah yang muncul dikemudian hari.
” Sebagai pihak pengelola uang negara, kita menjadi perhatian publik. Untuk itu jangan sampai ada kesalahan penggunaan uangnya. Cukuplah yang sudah terjadi,” kata Bupati.”Uang bisa dicari, tapi harga diri tak bisa dicari. Karena jika terjerat kasus korupsi, tentu keluarga kita akan ikut malu,”tambah Bupati.
Ia berharap agar kegiatan pembinaan pengelolaan anggaran desa ini dapat diikuti hingga selesai. Dan kepada seluruh kepala desa agar tidak mengedepankan egosektoral dan gensi. “Jangan ada perbedaan, satuhkan persepsi dan layani masyarakat sebaik-baikanya,”pesan Bupati.
Sebelumnya, Kepala Dinas( BPM-PD) H. Supardin M.Si, dalam loparanya menyampaikan kegiatan pembinaan terpadu tentang pengelolaan keuangan desa ini yang diikuti 72 kepala desa dan sekertaris, seluruh ketua BPD, bendahara desa dan Camat se kabupaten Dompu
Sedangkan pemateri, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu, Edi Adrin Suparto, Inspektur Inspektorat, H.Suehartomo, Polres Dompu, Kodim 1614, Asisten Setda Dompu Drs.H. Sudirman Ahamid M.Si (mul)

Share this post