Angin Kencang Porakporandakan Rumah Warga Desa Perigi

Angin Kencang Porakporandakan Rumah Warga Desa Perigi

Lombok Timur, SR – Angin kencang tiba-tiba menerjang Lombok Timur, Sabtu (29/09/2018).
Akibatnya sejumlah rumah warga di Desa Perigi Kecamatan Suela porakporanda. Mulai dari atap rumah warga berjatuhan dan beterbangan. Bahkan tembok rumah warga ada yang runtuh akibat diterjang angin cukup kecang yang terjadi sekitar pukul 11.30 WITA.
Rosdianto, warga Perigi kepada Suararinjaninews.com menceritakan bahwa, kejadiannya sekitar jam 11:30 siang, rumah milik Muhtalipin warga Dusun Karang Asem Desa Perigi Kec.Suela Lotim, atap rumahnya ambruk termasuk temboknya.
“Rumah warga ini atapnya dari sepandek, dan tembok dari Batako. Saat kejadian, pemilik rumah masih berada di tenda pengungsian yang berada di dekat rumah tersebut,” tuturnya.
Lanjut Rusdianto, akibat kejadian angin kencang itu warga di sini semua takut, apalagi yang atap rumahnya dari spandek atau asbes dan temboknya dari batako.
“Saya juga kena, atap rumah saya rusak, kebetulan atapnya asbes dapur diterbangkan angin kenceng yang datang tiba-tiba itu,”akunya.
Paska kejadian angin kencang itu, pihak pemerintah desa melalui Kaur Kesra Desa Perigi, Hamdan, S.PdI bersama Murti, Babinsa Perigi, turun langsung dan mendata pemilik rumah yang terkena musibah angin kencang, selanjutnya akan dilaporkan ke pemerintah desa agar bisa mendapatkan bantuan dan sebagainya. (Vin)

Share this post