Dompu Matangkan Persiapan Ikuti STQ Tingkat Provinsi

Dompu SR- Pemerintah Kabupaten Dompu siapkan peserta STQ tingkat provinsi NTB, yang akan diselenggarakan di Kota Mataram pada November 2018 mendatang. Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu melalui Pengembangan Tilawatil Qur’an dan Bagian Kesra menyiapkan pelatih bagi peserta lomba. Pemda Kab. Dompu merekomendasikan para juara 1 tingkat Kabupaten sebanyak 16 peserta yang diikutkan pada STQ Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
Kabag Kesra H. Julkifli Lubis, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mempersiapkan dan mengupayakan para peserta mendapatkan pelatihan pada pertengahan bulan Oktober mendatang, dengan cara mengundang para pelatih dari luar daerah dan dilakulannya Treaning Center.
“Untuk meningkatkan kualitas baca -bacaan bagi para peserta, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Treaning Center bagi Qori dan Qori’ah yang akan mengikuti lomba STQ tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat,” ungkapnya, Selasa (18/09) lalu.
Julkifli menambahkan dalam meningkatkan kualitas bacaan alqur’an bagi peserta lomba Pemerintah Daerah mengupayakan untuk dilakukan bimbingan teknis dengan mengundang para pelatih dari luar daerah sebagai persiapan bagi Qori dan Qori’ah yang mengikuti lomba STQ tingkat Provinsi.
Dikatakan Julkifli, bagi para juara STQ yang telah mengangkat nama daerah Kab. Dompu akan diupayakan untuk mendapatkan bonus sebagai bentuk penghargaan. Hal tersebut bisa terwujud apabila sudah dikeluarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Tentang Pemberian Bonus bagi peserta yang mendapatkan juara Lomba STQ tingkat Provinsi.
“Bonus bagi peserta juara STQ nanti saya laporkan ke Bupati. Mudah Bupati dapat mengeluarkan SK bagi para juara sebagai bentuk penghargaan,” katanya.
Julkifli berharap, peserta lomba STQ mendatang supaya meningkatakan kualitas bacaannya berupa dilakukan pelatihan baik secara mendiri maupun mengundang guru ngaji yang punya kualitas tinggi. Kita harapkan peserta STQ tingkat Provinsi 2018 sehat wal’afiat bisa mengikuti lomba.
“Jangan putus –putus untuk melakukan latihan dalam meningkatkan kualitas bacaan, supaya mendapatkan juara sehingga dapat mengangkat nama Daerah,” pungkasnya. (Mul)

Share this post