Ikuti KSM Nasional, Kemenag NTB Kirim 13 Kontingen

Ikuti KSM Nasional, Kemenag NTB Kirim 13 Kontingen

Lombok Tengah, SR – Sebanyak 13 peserta asal NTB diberangkatkan ke Bengkulu untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional. Pelesapan peserta dilakukan langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah NTB, H Nasrudin, di Kantor Kemnag Loteng, Minggu (23/9/2018).
Ketua panitia H. Hasbul Manan mengatakan, dalam lomba KSM tingkat nasional yang dilaksanakan di Bengkulu, NTB mengutus 13 peserta. “Alhamdulillah tahun ini semua mata lomba kita bisa ikuti,” katanya.
Dari 13 peserta tersebut lanjutnya, 2 diantaranya sudah diberangkatkan sebelumnya, sedangkan 11 peserta lainnya, akan di berangkatkan besok pagi (Senin, 24/9/2018) sekitar jam 6 sore.
“Untuk pemberangkatan peserta, hanya 11 peserta ditambah beberapa pembimbing dan guru, sedangkan 2 peserta lainnya sudah kita berangkatkan sebelumnya 2 orang,” jelasnya.
Dikatakan, dalam lomba KSM kali ini, pihaknya menaruh harapan besar, bisa masuk sepuluh besar, sehingga nama baik NTB semakin harum.
Sementara itu, Kakanwil Kemenag NTB Nasruddin dalam pidato pelepasan mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih madrasah. Sebab, jika pada KSM tahun lalu, yang dilaksanakan di Jogjakarta, kontingen NTB yang di utus hanya 10 orang. Sedangkan tahun ini bertambah menjadi 13 peserta.
Terhadap penambahan tersebut, pihaknya menaruh harapan besar, pada KSM kali ini, kontingen NTB masuk 10 besar.”Peningkatan yang dicapai madrasah sungguh luar biasa, semoga dengan bertambahnya peserta KSM kali ini, kontingen NTB, bisa masuk 10 besar,” harapnya.
Terhadap prestasi tersebut lanjutnya, tentunya ini tidak terlepas dari jerih payah yang telah dilakukan para guru dan itu tentunya itu tidak sia sia. “InsyaAllah, perbuatan yang baik tak ada yang sia – sia, dan ini bisa dibuktikan dengan bertambahnya jumlah peserta,,” akunya.
Selanjutnya, kepada semua peserta pihaknya mengharapkan untuk mempersiapkan diri, mulai dari mental dan yang lainnya. Silahkan tinggalkan segala urusan yang lain, mulai dari trauma gempa, pacar dan urusan yang lain. Sebab dalam KSM kali ini, diikuti oleh seluruh peserta se Indonesia.
“Saya tidak melarang kalian untuk memikirkan yang lain, hanya saja saya sangat berharap, persoalan yang lain dibelakangnya saja dulu, sebab kita akan berlomba,” tutupnya.(AP)

Share this post