STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani, Gelar PEKA 2018

Lombok Timur SR – Untuk memulai perkuliahan bagi mahasiswa baru Tahun Akademik 2018/2019 STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur menggelar pembukaan kegiatan Pengenalan Kampus dan Akademik (PEKA) 2018, Kamis (20/9/2018).
Ketua Panitia Pelaksana Harno dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Pengenalan Kampus dan Akademik (PEKA) 2018 diikuti sebanyak 83 orang mahasiswa baru dari Program Studi Sistem Informasi dan Program Studi Teknik Informatika
“PEKA 2018 akan kami laksanakan selama 3 hari mulai hari ini sampai hari Sabtu 22/9/2018. Para mahasiswa baru yang mengikuti PEKA ini adalah calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus melalui seleksi masuk perguruan tinggi yang digelar bertahap beberapa waktu lalu,” ucapnya.
Sedangkan Ketua BEM STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani, Muhammad Riadun dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru
“Selamat bergabung dikampus ini, mari kita bersama-sama memajukan kampus ini. Mari kita bersama-sama memaksimalkan potensi dan kreatifitas kita, kami dari Badan Eksekutif Mahasiswa siap memfasilitasi saudara-saudara mahasiswa baru untuk mengembangkan potensi diri melalui dunia IT di kampus ini,” tegasnya.
Ketua STMIK melalui Wakil Ketua I Bidang Akademik Drs. H. Marzuki, SH., M.AP. saat membuka acara PEKA menyampaikan seluruh mahasiswa harus mengikuti pengenalan kampus dan akademik karena kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan, mempersiapkan dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibanya.
“Kegiatan PEKA tahun ini memuat tentang sistem pendidikan tinggi, kegiatan akademik dan kemahasiswaan serta kebijakan kampus, sehingga dapat mendukung keberhasilan studi mahasiswa di kampus ini,” jelasnya.
Lebih lanjut, H. Marzuki juga menegaskan, sertifikat yang didapatkan pada kegiatan Pengenalan Kampus dan Akademik ini menjadi salah satu syarat untuk bisa mengikuti kegiatan perkuliahan yang lain seperti PKL, KKN dan Skripsi.
“Kalian harus bersabar mengikuti kegiatan PEKA sampai berakhir,” harapnya
Ia juga mengingatkan kepada panitia agar kegiatan PEKA tersebut tidak dijadikan ajang balas dendam senior dengan yunior, tidak boleh ada perploncoan pada kegiatan ini.
“Panitia selaku senior harus membimbing dan mengarahkan mahasiswa baru agar lebih cepat beradaptasi dengan kampus,” tandasnya.
Selama masa pengenalan kampus tersebut, para mahasiswa mengenakan seragam kemeja putih serta celana atau rok berwarna hitam. Pembukaan PEKA STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani tahun 2018 ditandai dengan penyematan assesoris PEKA kepada perwakilan mahasiswa baru yang kemudian diikuti dengan pelepasan ratusan balon udara dan dimeriahkan oleh atraksi parade Drumband dari MA Muallimin NW Anjani.
Pembukaan PEKA dihadiri Wakil Ketua II Drs. H. Ahmad Farijan, M.MPd., Wakil Ketua III Dedy Efendy, Kepala Biro Administrasi Akademik Umum dan Kemahasiswaan H. Muh. Shabir, M.Pd.I,  dan segenap civitas akademik serta tamu undangan lainnya seperti Himmah NW dan Badan otonom NW lainnya. (Vin)

Share this post