Pekan Risalah Ta’aruf Mahasiswa Baru UNW Mataram Dimulai

Pekan Risalah Ta’aruf Mahasiswa Baru UNW Mataram Dimulai

Mataram SR – Sebanyak 634 mahasiswa baru Universitas Nahdlatul Wathan Mataram mengikuti Pekan Risalah Ta’aruf Mahasiswa Baru (PERTAMA) tahun Akademik 2018/2019 di halaman kampus setempat, Rabu (19/09/2018).
Dalam kegiatan PERTAMA ini memilih tema “Membangun Karakter Untuk Mengubah Paradigma, Menanamkan Etika dan Memupuk Tanggungjawab”.
Kegiatan PERTAMA, dibuka dan langsung disampaikan materi tentang struktur organisasi UNW Mataram oleh Drs. H. Muhammad Syukri, M.M.Pd (Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan) UNW Mataram.
Dalam pemaparannya, H Sukri menjelaskan bahwa sesuai amanat Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ristek Dikti No 413/B/SE/VII/2018 yaitu salah satunya tentang sistem pendidikan tinggi di Indonesia, pengenalan nilai budaya, etika tata karma dan norma kehidupan di kampus.
Semua meyeri ini untuk lebih mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang dunia kampus sebagai lembaga intelektual.
Di samping itu materi terkait tentang etika mahasiswa, khususnya mahasiswa UNW juga menjadi materi khusus.
Sementara untuk materi pengenalan sistem pendidikan di perguruan tinggi, disampaikan, Muhammad Zaenul Fahmi.,S.Pd.M.Pd ( Kepala Biro Administrasi Akademik (BAAK) UNW Mataram.
Kegiatan PERTAMA UNW Mataram tahun 2018 selain dilakukan di dalam ruangan juga dilakukan di halaman mulai pukul 13.00 hingga jam 19.30 wita.

Isnan Yuwanita Hapi, MP.d selaku Panitia PERTAMA mengatakan agar semua mahasiswa  baru UNW Mataram bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat sebagai bagaian dari proses pembelajaran awal di kampus. Pembukaan PERTAMA diikuti semua Dekan dan Kaprodi UNW Mataram. (ror)

Share this post