SUARA DOMPU 

HUT TNI Ke 73, Dandim Dompu Gelar Kegiatan Penghijauan

Dompu SR – Dalam Rangka menyambut HUT TNI Ke,73 pada tahun 2018 Kodim 1614/ Dompu gelar penghijaun di pesisir pantai Soro Dusun Soro Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Jum’at (14/9).
Kegiatan tersebut diikuti oleh staf TNI, sekitar kurang lebih 250 orang yang juga dihadiri Kepala Kadis Perikanan dan Kelautan Ir.Wahidin, Dandim 1614/ Dompu, Letkol Czi Arief Hadiyanto S.IP, beserta perwira staf/Danramil, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo S.IK M.I.K., Kapolsek Kempo, Kajari Dompu, Edy Nursapto SH, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, serta Camat Kempo dan Kepala Kades se Kecamatan Kempo berserta masyarakat desa setempat.
Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto S.IP mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang mendukung kegiatan penghijauan di pesisir pantai Soro ini.
“Dalam Pelaksanaan kegiatan Penghijauan kali ini sengaja kami pilih tanaman mangrov karna kita ketahui bersama sebagian besar pantai di Dompu ini banyak mengalami abrasi sehingga dengan tanam mangrov (Bakau). Akan diperbaiki sirkulasi udara,” kata Letkol Czi Arief Hadiyanto S.IP saat dikonfirmasi awak media di lokasi acara.
Lanjut Dandim, melihat beberapa kasus di Jakarta terutama Jakarta Utara yang mengalami gangguan pernafasan dapat disembuhkan dengan melakukan aktifitas menghirup udara di sekitar lokasi tanaman mangro.
“Semoga dengan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat yang ada di seluruh kota kabupaten Dompu ini,”pungkasnya. (mul)

Related posts

%d blogger menyukai ini: