Subdit Binmas Polda NTB Silaturahim dengan Pemuda Desa Anjani

Subdit Binmas Polda NTB Silaturahim dengan Pemuda Desa Anjani

Lombok Timur SR – Subdit Kerma Binmas Polda NTB  menggelar silaturrahmi sekaligus pembinaan dengan Pemuda Karang Taruna Desa Anjani, Kamis (13/09/2018). Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Anjani Kecamatan Suralaga Lombok Timur.
Kasubdit Kerma Binmas polda NTB AKBP Ruslan Abdul Gani, dalam sambutannya memaparkan, maksud dan tujuan diadakan silaturrahmi sekaligus pembinaan terhadap para pemuda Desa Anjani ini agar para pemuda tersebut menjadi pemuda yang lebih baik lagi, dan penuh dengan kreatifitas. Sebagai generasi bangsa, pemuda harus mampu untuk membangun desanya dengan cara menjaga lingkungan serta nama baik desa, menghindari obat-obat terlarang, minuman keras, geng motor serta lainnya sehingga dengan menghindari perbuatan tersebut maka para pemuda akan menjadi pemuda yang berkereatif.
“Pemuda Desa Anjani harus siap bersaing menghadapi teknologi yang semakin berkembang saat ini,  silahkan kebangkan kemampuan masing-masing jangan ragu-ragu untuk berkreasi dan jauhi narkoba, ” imbuhnya.
Lanjut Ruslan, kepada pemuda dan masyarakat terkait bencana gempa yang melanda Lombok, agar masyarakat menyaring informasi bohong atau hoax sehingga tidak meresahkan masyarakat.
“Kepada masyarakat Desa Anjani agar tidak terpancing terkait permasalahan pergantian atau perubahan nama Bandara Internasional Lombok menjadi bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid. Demikian juga kami meminta saran dan masukan untuk kedepannya Polda NTB lebih baik dalam melayani dan memgayomi masyarakat,” pintanya.
Ruslan juga minta kepada masyarakat jangan ragu untuk melaporkan setiap permasalahan kepada pihak kepolisian, terutama kepada bhabhinkamtibmas sebagai garda depan kepolisian di masyarakat.
“Sudah jelas tugas kami melindungi mengayomi dan melayani masyarakat,” tegasnya.
Kepala Desa Anjani, H. M. Zulkarnain, pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kasubdit Kerma Binmas polda NTB yang telah datang untuk bersilaturrami dengan Pemuda Desa Anjani. “Kegiatan ini sangat positif bagi pemuda kami dan mudahan kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menjalin kerjasama menjaga ketertiban masyarakat,” harapnya.
H. Kar (Panggilan akrabnya) juga memaparkan, Pemuda Desa Anjani melalui Karang Taruna desa sangat aktif melakukan kegiatan-kegiatan kepemudaan dan kegiatan sosial lainnya seperti penggalangan bantuan untuk korban gempa Lombok baru-baru ini, juga melaksanakan berbagai macam lomba untuk kegiatan hari besar nasional dan hari besar Islam.
“Kami selalu mensufort setiap kegiatan yang dilaksanakan pemuda, baik kegiatan yang dilakukan di dalam desa maupun di luar desa,” jelasnya.


Ketua Karang Taruna Pancaran Muda Desa Anjani, Adi Kusmawan juga sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan yang dilakukan jajaran kepolisian Polda NTB tersebut, ia berharap supaya kegiatan pembinaan seperti ini bisa menjadi agenda rutin Polda NTB di Desa Anjani.
“Semoga kedepannya kita tetap bersinergi dengan pihak kepolisian dalam melaksanakan kegiatan yang lain dalam rangka membangun kesadaran pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” ucapnya.
Kegiatan silaturrahmi Kasubdit Kerma Binmas Polda NTB dengan Pemuda Desa Anjani tersebut juga dihadiri Kaur Orpem, Lalu Sukarme Lubis, Kapolsek Suralaga IPDA Nikolas Osman, BPD, LKMD dan semua Kadus se Desa Anjani.
Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan oleh Kasubdit Kerma Binmas Polda NTB berupa bola kepada Pemuda Desa Anjani yang diterima langsung Ketua Karang Taruna Desa Anjani, Adi Kusmawan.(vin)

Share this post