Muscab Bersama Pemuda NW Lotim Tahap V Sukses

Muscab Bersama Pemuda NW Lotim Tahap V Sukses

Lombok Timur SR-Pimpinan Daerah Pemuda NW Lombok Timur terus menunjukkan eksistensinya sebagai garda terdepan dalam mengamankan kebijakan organisasi NW, kali ini pada Senin (18/03) Pemuda NW Lotim menggelar Musyawarah cabang (Muscab) sekaligus konsolidasi kader muda NW untuk kecamatan Suela, kecamatan Wanasaba di MA NW Suela, pada pagi harinya, dan kecamatan Montong Gading di MTs NW Talun pada sore harinya.
Muscab Pemuda NW pada zona V ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama dilaksanakan pukul 09.00 – 13.00 wita untuk PC Pemuda NW kecamatan Suela dan Wanasaba yang bertempat di Pondok Pesantren Putra Rinjani Kecamatan Suela, sedangkan sesi kedua dilaksanakan pukul 14.30 wita untuk PC Pemuda NW Kecamatan Montong Gading bertempat di MTs NW Talun Desa Pringgajurang Utara Kecamatan Montong Gading Lombok Timur.

Ketua Pemuda NW Lombok Timur Hasanah Efendi kepada awak media mengungkapkan bahwa muscab bersama pemuda NW zona V dilaksanakan mengingat masa bakti pengurus lama sudah berakhir sehingga perlu dilaksanakan peremajaan pengurus untuk keberlangsungan roda organisasi dalam mengamankan kebijakan organisasi induk.
“Sesuai amanah musda dan rapat kerja daerah Pemuda NW Lotim, kami menargetkan pada bulan maret ini semua pimpinan cabang pemuda NW di masing-masing kecamata di wilayah lotim bisa rampung” ulasnya
Ia juga menambahkan, kegiatan muscab ini juga sekaligus sebagai ajang konsolidasi pengurus Pemuda NW mengingat banyaknya agenda organisasi induk yang harus dikawal dan disukseskan
“Pemuda NW harus menjadi garda terdepan dalam mengemban amanah organisasi, oleh karena itu konsolidasi untuk penguatan internal merupakan program prioritas pemuda NW pada program jangka pendek Pimpinan Daerah Pemuda NW Lombok Timur” tandasnya

Pada Muscab Zona V Pemuda NW Lotim kembali mengamanahkan sdr Abdul Kadir Jailani, S.Pd. sebagai Ketua PC Pemuda NW Suela untuk periode yang kedua kalinya, selanjutnya ketua PC Pemuda NW wanasaba berdasarkan hasil musyawarahnya memberikan amanah kepada sdr Saifullah, S.Pd sebagai ketua, sedangkan PC Pemuda NW Montong Gading secara aklamasi menunjuk sdr Fathurrahman, S.Pd.I sebagai ketua umumnya.

Selanjutnya ada sisa empat kecamatan yang belum di Muscabkan yaitu Kecamatan Sakra, Sembalun, Sambalia dan Pringgabaya. “Tapi insya allah dalam waktu dekat ini, kita akan rampungkan semuanya, nanti baru akan dilakukan pelantikan bersama di satu tempat” kata Kepala Bidang Pendidikan, Kaderisasi, dan Organisasi PD Pemuda NW Lotim, Hasan Basri. (vin)

Share this post