Ponpes Darul Abror NW Gunung Rajak Berbagi Daging Kurban

 

Lombok Timur SR – Momen Idul Adha tahun ini oleh Ponpes Darul Abror NW Gunung Rajak Kecamatan Sakra Barat, dijadikan sebagai ajang berbagi kepada masyarakat umum dan korban gempabumi Lombok.
Pada Lebaran Qurban tahun ini, Ponpes Pimpinan TGH L Anas Hasyri ini menyembelih 2 ekor sapi dan puluhan ekor kambing yang daging kurbannya akan dibagikan kepada masyarakat terutama fokus untuk warga korban gempabumi.
“Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan selama 2 hari yaitu Rabu-Kamis, (22-23/8) di halaman ponpes kemudian daging kuban tersebut dibagi sampai 500an Kepala Keluarga (KK) untuk masyarakat umum dan korban gempa,” kata salah seorang Pimpinan Ponpes Darul Abror NW Gunung Rajak NW Sakra Barat, Hj Masruri Aini, S.Pd.I, alias Ummi Syarkawi, disela-sela pembagian daging korban, Kamis (23/8).
Tokoh Perempuan yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Lotim ini menegaskan bahwa Ponpes yang didirikan orang tuannya, (TGH Zainul Mukhlis) itu tetap mengambil moment untuk aktif dalam berbagai bidang seperti pendidikan dan dakwah, termasuk sosial seperti membantu warga terdampak gempa Lombok.
“Selain pembagian daging kurban, keluarga besar ponpes juga membangun dapur umum untuk para pengungsi korban gempabumi Lombok yang menimbulkan korban yang cukup banyak itu,” ungkap Calon Anggota DPRD Lotim Dapil 2 dari Partai Hanura ini.
Lanjutnya, khusus untuk korban gempabumi, janganlah patah semangat, terus bergerak dan bangkit karena ini semua adalah cobaan dan ujian dari Allah SWT untuk kita menjadi ummat yang kuat dan teguh dalam ketaqwaan.

“Semoga kita diberikan kekuatan untuk menghadapi musibah ini. Jadikanlah musibah ini sebagai titik awal kebangkitan kita menuju ummat yang kuat dan lebih siap lagi menunju kearah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.
Penyembelihan daging qurban di Ponpes Darul Abror NW Gunung Rajak NW Sakra Barat ini, atas sumbangan para alumni ponpes setempat, pengurus, guru dan dermawan dari Brunai Darussalam dan Jakarta. (Vin)

Share this post