Presiden Jokowi Ucapkan Duka Mendalam untuk Warga NTB

Lombok Timur SR – Presiden Joko Widodo, menyampaikan ucapan kedukaan mendalam atas korban gempabumi berkekuatan 7.0 SR yang melanda warga Lombok Nusa Tenggara Barat Minggu petang (05/08/2018) sekitar pukul 18.46 WIB.
“Saya telah memerintahkan Menko Polhukam Pak Wiranto yang saat ini sudah berada di Lombok untuk memimpin koordinasi di lapangan, baik dengan BNPB, Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, kementerian/lembaga lainnya serta pemerintah daerah,” kata Presiden dalam unggahan di laman Faceebook Presiden Joko Widodod, Senin (06/08/2018) .
Presiden juga menyampaikan bahwa Panglima TNI segera memberangkatkan kapal rumah sakit KRI dr Soeharso (990), ke wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat dari Surabaya dan diperkirakan tiba pada malam hari ini juga. TNI juga memberangkatkan tambahan pasukan dan bantuan, khususnya bantuan kesehatan yaitu tenaga medis, obat-obatan, logistik, tenda dan alat komunikasi ke NTB.
“Fokus utama saat ini adalah pencarian, penyelamatan dan pertolongan kepada masyarakat yang terdampak gempa serta pemenuhan kebutuhan dasar mereka seperti makanan dan air bersih, selimut, tikar, tenda, juga trauma healing,” tandasnya.
Jokowi juga mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa warga NTB.
“Atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas korban yang meninggal dunia dalam musibah tersebut,” ungkapnya.
Lanjutnya, kepada masyarakat Lombok dan warga di kawasan yang terdampak bencana, semoga tetap tenang. Saudara-saudara tidak sendirian menghadapi cobaan ini. Kami bersama Anda semua.
“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Aamiin,” pungkasnya. (Red)

Share this post