Peduli Korban Gempa, Masyarakat Anjani Salurkan Bantuan

Peduli Korban Gempa, Masyarakat Anjani Salurkan Bantuan

Lombok Timur SR – Pemerintah Desa Anjani, baik mulai Kepala Desa bersama Pemuda, masyarakat dan Karang Taruna Desa Anjani menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di Sembalun Lombok Timur, Selasa (31/7) lalu.
Penyaluran bantuan tersebut diperoleh dari penggalangan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Anjani bersama Pemuda dan Karang Taruna Desa Anjani pada masyarakat yang turut prihatin terhadap musibah gempa yang menimpa beberapa kawasan di Lombok Timur.
Ketua Karang Taruna Desa Anjani, Adi Kusmawan menyampaikan terima kasih kepada Pemuda Desa Anjani dan semua pihak yang telah berpartisipasi membantu korban gempa sebagai bentuk turut berduka terkait musibah gempa yang menimpa masyarakat Sembalun dan Sambalia di Lombok Timur
“Kita mengumpulkan bantuan ini dari masyarakat di masing-masing kekadusan, yang di prakarsai oleh teman-teman Pemuda Desa Anjani, sebagai bentuk kepedulian sosial kepada saudara-saudara kami yang menjadi korban gempa” ungkapnya
Lebih lanjut Awunk (panggilan akrabnya) merincikan, bantuan yang telah dikumpulkan dari masyarakat tersebut berupa uang, pakaian dan sembako
“Bantuan tersebut kami salurkan dalam bentuk barang yang di distribusikan langsung di tiga titik pengungsian yang ada di Desa Sajang Kecamatan Sembalun,” lanjutnya.
Di tempat yang sama, Kepala Desa Anjani, H. M. Zulkarnain yang juga ikut menyalurkan bantuan langsung ke lokasi, merasa haru dan bangga melihat kegigihan dan kekompakan masyarakatnya dalam membantu korban gempa di sembalun,
“Kegiatan Masyarakat Anjani Peduli korban Gempa Lombok Timur tersebut adalah inisiatif dari Pemuda Anjani bersama Karang Taruna Desa Anjani, yang sehari sebelumnya berkeliling ke masing-masing dusun untuk menggalang bantuan dan dana kepada masyarakat,” jelasnya.
Ia juga berharap masyarakat Sembalun yang menjadi korban gempa bisa sabar menghadapi musibah yang menimpa sebagai ujian dari Yang Maha Kuasa.
“Kita berharap masyarakat korban tetap bersabar dan bertawakkal. Insya Allah badai pasti akan berlalu. Setiap cobaan pasti ada hikmah yang terkandung dibaliknya. Semoga kita senantiasa berserah diri kepada-Nya,” kata H. Zulkarnain. (vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or