POLITIK 

Aliansi Masyarakat NTB Akan Deklarasikan Jokowi-Moeldoko

Mataram SR – Dukungan untuk Presiden Jokowi pada pilpres 2019 terus mengalir dari berbagai daerah, baik secara pribadi maupun lembaga.
Salah satunya adalah dukungan datang dari masyarakat Propinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB) yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jokowi-Moeldoko(AMAN – JM) NTB. Bentuk dari keseriusan AMAN NTB ini, akan digelar deklarasi dukungan Jokowi- Meoldoko (JM) pada pilpres 2019, yang dipusatkan di Kota Mataram, Ahad (29/7).
Dipastikan puluhan ribu massa yang akan hadir dalam deklarasikan tersebut, mulai dari kalangan tokoh agama, aktivis muda, kaum intelektual, petani NTB, Laskar Sasak dan kelompok lainnya yang sudah sepakat untuk mengusung kembali Jokowi.
Ketua AMAN JM, L Fauzi Hariyadi, kepada media ini di sela-sela persiapan acara deklarasi mengungkapkan bahwa keberhasilan Jokowi pada kepemimpinan periode ini menjadi acuan dan rujukan untuk kembali mendukung Jokowi sekali lagi. Namun untuk saat ini pasangan yang pas menurut kami yang akan mendampingi Jokowi adalah mantan Panglima TNI, Dr. Jendral ( purn.) Meoldoko, karena masih dibutuhkan sinergi kepemimpinan antara sipil dan militer.
” Paket Jokowi- Moeldoko (JM) adalah pasangan ideal pemimpin Indonesia mendatang. Ini terlihat dari latar belakang kedua tokoh ini saling melengkapi,” ungkapnya, Sabtu (28/7).
Menurut Fauzi, salah satu faktor yang membuat lembaganya kembali mendukung Jokowi adalah keberhasilan Pak Jokowi dalam bekerja selama ini di hampir seluruh propinsi, termasuklah NTB yang cukup diatensi perkembangan dan kemajuan pembangunan.
“Pak Jokowi mampu melakukan pemerataan pembangunan di seluruh daerah Indonesia. Jadi inilah alasan AMAN NTB mendukung Jokowi dua periode. Apalagi kalau berpasangan dengan tokoh militer yang memiliki reputasi dalam bekerja dan mengabdi kepada negara seperti Pak Moeldoko, tentu akan lebih dahsyat dan semakin cepat pembangunan kedepannya,” pungkas Lalu Fauzi.(*)

Related posts

%d blogger menyukai ini: