Diisukan Dua Camat, Bakal Isi Jabatan Dinas Ditinggal Pensiun

Diisukan Dua Camat, Bakal Isi Jabatan Dinas Ditinggal Pensiun

Lombok Tengah SR- Diisukan dua camat, bakal mengisi jabatan dinas atau eselon II, yang akan di tinggal pensiun. Dua camat tersebut, masing masing berinisial RM dan SR.
Sedangkan untuk jabatan yang akan ditinggal pensiun, tertanggal 31 Juli 2018, masing masing Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM), yang saat ini di jabat oleh H Amir Husaen.
Selanjutnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dickapil) Lombok Tengah (Loteng), yang saat ini masih di jabat oleh H Darwilis atau yang biasa di sapa Miq Dos.
Informasi yang berhasil di himpun Suara Rinjani (SR), dari sejumlah sumber terpercaya, dua camat tersebut dinilai memiliki dedikasi dan kemampuan yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya sebagai camat.
Sehingga, jabatan tersebut layak di sandang oleh dua camat tersebut. “Saya sudah dengar sendiri dari Bapak Bupati, kalau mereka itu sering disebut bakal menggantikan H Amir dan H Darwilis,” sebut sumber yang tidak mau dikorankan namanya, Kamis (19/7).
Selain itu lanjut sumber Koran ini, menurutnya dua camat itu juga memang layak untuk di tarik atau menempati jabatan dinas, sebab selain kepatutan kepada atasan dan kinerjanya yang baik, sehingga baginya, juga tidak salah jika jabatan dinas tersebut ditunjukkan kepada dua camat itu.
“Saya saja salud dengan kinerja mereka, jadi bagi saya ndak salah jika beliau (Bupati Red) mengangkat dua camat itu menjadi kepala dinas,” terangnya.
Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng HM Nursiah mengaku, mengangkat pejabat eselon dua atau Kepala Dinas (Kadis), ada mekanisme. Sehingga tidak sembarangan dan tidak asal tunjuk, mereka yang akan diangkat sebagai kepala dinas.
“Untuk eselon II ada mekanisme pengangkatan, artinya ada pansel nanti yang akan menguji siapapun yang lulus dialah yang berhak menempati jabatan kepala dinas. Jadi tidak asal tunjuk,” jelasnya.
Untuk pengangkatan pansel lanjutnya, dari unsure akademisi satu orang, pemerintah Provinsi satu orang, pemda Loteng juga satu orang. Selanjutnya dari unsure tokoh agama dan masyarakat, masing – masing satu orang.
“Bulan ini pansel sudah terbentuk, dan kita sudah melayangkan surat siapa saja yang akan di angkat sebagai anggota pansel, dan kita akan umumkan nantinya,” ungkapnya.
Selanjutnya, mengisi jabatan dua dinas, calon kadis harus memiliki tiga kecakapan, jika tiga kecakapan ini sudah terisi, maka orang tersebut tentunya memiliki peluang besar untuk diangkat.
Tiga kecakapan tersebut diantaranya cakap tekhnik pungsional, cakap dibidang managerial dan memiliki cakap sosial dan kultural. (ap)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or