Awal Agustus, Gerbong Mutasi Besar Besaran Dilakukan

Awal Agustus, Gerbong Mutasi Besar Besaran Dilakukan

Lombok Tengah SR- Dipastikan, awal Agustus 2018 mendatang mutasi besar besaran bakal dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah (Loteng). mutasi besar besaran tersebut, dilakukan mengingat banyaknya sekolah yang di isi PJS dan dua dinas atau eselon II yang ditinggal pensiun.
“Insyaallah awal Agustus mendatang kita akan mengangkat kepala dinas baru dan melantik sejumlah kepala sekolah yang di isi PJS,” kata Sekda Loteng HM Nursiah, di ruang kerjanya Senin lalu.
Masing masing dua dinas tersebut kepala dinas yang saat ini menjabat, sudah memasuki masa pensiun, sehingga diperlukan pengangkatan jabatan yang baru. Dua dinas tersebut lanjutnya, masing masing Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Duckapil), dan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM).
Selain itu, pengangkatan kepala sekolah difinitip juga akan dilakukan bersamaan dengan pengangkatan kepala dinas baru. “Untuk pengangkatan kepala sekolah, juga kita akan lakukan bersamaan dengan pengangkatan kadis baru, mengingat di sekolah cukup lama di jabat PJS,” ulangnya.
Mantan camat Praya Timur ini menambahkan, untuk memantapkan hasil dan memenuhi persyaratan pengangkatan kadis baru, tentunya beberapa persyaratan sudah dilakukan. Diantaranya minggu minggu ini akan mengangkat Panitia Seleksi (Pansel).
Dimana untuk pansel sendiri, dari unsure akademisi satu orang, pemerintah Provinsi satu orang, pemda Loteng juga satu orang. Selanjutnya dari unsure tokoh agama dan masyarakat, masing – masing satu orang.
“Bulan ini pansel sudah terbentuk, dan kita sudah melayangkan surat siapa saja yang akan di angkat sebagai anggota pansel, dan kita akan umumkan nantinya,” ungkapnya.
Dikatakan, mengisi jabatan dua dinas, calon kadis harus memiliki tiga kecakapan, jika tiga kecakapan ini sudah terisi, maka orang tersebut tentunya memiliki peluang besar untuk diangkat.
Tiga kecakapan tersebut diantaranya cakap tekhnik pungsional, cakap dibidang managerial dan memiliki cakap sosial dan kultural. (ap)

Share this post