Pembangunan Pasar Jelojok Masih Proses Lelang

Pembangunan Pasar Jelojok Masih Proses Lelang

Lombok Tengah SR- Pembangunan pasar wisata tradisional, yang direncanakan dibangun di pasar Jelojok Kecamatan Kopang Lombok Tengah (Loteng), sampai saat ini masih dalam proses lelang.
Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng HM Nursiah, dihadapan sejumlah wartawan di ruang kerjanya Senin lalu mengaku, kalau pembangunan pasar wisata tradisional jelojok masih dalam tahap proses lelang.
“Pasar wisata tradisional Jelojok masih dalam proses lelang,” katanya.
Masih berproses tersebut, tentunya pengerjaan pembangunan pasar wisata tradisional jelojok, bisa dikatakan masih panjang, artinya dalam beberapa hari kedepan, tentunya masih menunggu siapakah yang akan menang dalam proses lelang tersebut.
“Pembangunan tetap akan dilakukan pada tahun ini, hanya saja dalam beberapa hari kedepan pembangunannya belum bisa dilakukan sebab masih dalam berproses,” jelasnya.
Dikatakan, pembangunan pasar wisata tradisional Jelojok ini, menelan anggaran sekitar Rp 79 Miliar. Dimana anggaran tersebut, merupakan dana pinjaman yang dilakukan pemkab Loteng dari Sarana Multi Infrastruktur (SMI).
Dana pinjaman tersebut lanjutnya, sampai saat ini masih belum di cairkan. “Untuk membangun pasar mewah kayak yang direncanakan, jelas anggaran daerah tidak mampu, namun karena kebutuhan masyarakat, akan keberadaan pasar tersebut, makanya satu langkah kita ambil, minjam,” bebernya.
Jika nanti anggaran pinjaman tersebut sudah di cairkan, lahan pasar jelojok yang ada saat ini, akan diperbesar, artinya pekarangan yang ada di belakang pembangunan pasar Jelojok yang sekarang akan di pindahkan.
Seperti SDN I Kopang dan sebagiannya lagi ada pekarangan warga. “SDN I Kopang terpaksa kita pindahkan dan tanah warga juga kita akan bebaskan, guna memperluas tempat pembangunan pasar wisata tradisional Jelojok,” tutup mantan asisten III Setda Loteng ini. (ap)

Share this post