POLITIK 

DPD Hanura NTB Rampungkan Pencalegan

Mataram SR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nusa Tenggara Barat, bergerak cepat dalam menyonsong pemilihan Umum 2019 mendatang dengan telah merampungkan proses pencalegan dan siap mendaftar di KPU NTB.
Ketua DPD Hanura NTB Syamsu Rijal menjelaskan proses pencalegan telah memenuhi semua persyaratan termasuk mengakomodir kuota caleg perempuan 30 persen. Selain itu Rijal menegaskan bahwa internal Partai Hanura NTB siap bertarung pada pemilu legislatif tahun 2019 nanti. Isu perpecahan di partai besutan Wiranto ini menurut Rijal sudah tidak ada lagi, terbukti semua ketua DPC se kabupaten kota se Nusa Tenggara Barat beserta ketua OKK dan Bappilu hadir pada rapat kordinasi internal yang di lakukan di kantor DPD Hanura NTB, Jum’at (6/7).
“Jadi kami telah merampungkan semua proses pencalegan dan semua persyaratan, dalam waktu dekat kami akan mendaftarkan di KPU, kami solid dan tidak ada perpecahan seperti isu yang beredar di luar,” paparnya.
Hal senada juga di sampaikan oleh Wakil Ketua Divisi Hukum DPD Hanura NTB M. Ikhwan SH. Ia menegaskan kondisi Hanura saat ini sangat stabil dan tidak ada perpecahan ataupun dualisme kepengurusan. Iwan menyatakan Hanura NTB siap bersaing untuk memenangkan pemilu 2019. Iapun optimis Hanura di NTB mampu berbicara banyak dam meraih hasil positif.
“Tidak ada itu perpecahan ataupun dualisme, semua sudah satu barisan, kita solid dan kuat, kita siap bertarung di pileg, insyaAllah kami bisa meraih hasil positif,” ucapnya optimis.
DPD Hanura NTB sendiri mengusung target tinggi pada pileg 2019 ini. Untuk DPRD Provinsi NTB, Hanura menargetkan meraih delapan kursi, pada pemilu tahun 2014 lalu Hanura mampu meraih 5 kursi. Sementara untuk DPRD Kabupaten Kota, Hanura menargetkan perdapil meraih satu kursi legislatif. Sedangkan di DPR RI Hanura NTB menargetkan dua kursi dari dapil Lombok dan Sumbawa.(ror)

Related posts