Sebagian Besar Tuan Guru Lombok Timur Dukung SUKMA

Sebagian Besar Tuan Guru  Lombok Timur Dukung SUKMA

LOMBOK TIMUR SR – Tingginya elektabilitas pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Nomor Urut 3 HM Sukiman Azmy – H Rumaksi ( SUKMA ) tidak terlepas dari dukungan para Tuan Guru yang memimpin berbagai pondok pesantren di Kabupaten Lombok Timur.
Dari data yang diperoleh ketua Tim Pemenangan SUKMA Kabupaten Lombok Timur, H Muhmad Edwin Hadiwijaya memyebutkan bahwa sebagian besar para tuan guru di Lombok Timur masuk dalam daftar pendukung pasangan SUKMA.
Ketua Yayasan Pondok Pesanteren Darumuhyiddin NW Debok Desa Santong Kecamatan Terara TGH Muh. Adnan Haris,Lc , Jum’at, (9/6) lalu mengatakan secara resmi memberikan dukungan untuk pasangan SUKMA karna adanya kesepahaman dengan program SUKMA dalam pembinan pondok pesanteran di Kabupaten Lombok Timur.
”SUKMA punya program untuk membina sekolah swasta dan pondok pesanteran dan itu alasan kami mendukung pasangan SUKMA”, kata TGH Muh. Adnan.
Selain itu lanjut TGH Muh Adnan dirinya sangat tertarik dengan sosok figur pasangan SUKMA dalam memimpin Lombok Timur karna secara geopolitik pasangan ini paling ideal dianatara calon lain, karna mewakil masyarakat Lotim selatan dan Utara.
“Terus terang saya mendukung SUKMA berdasarkan keyakinan dari diri saya, murni atas dorongan hatinurani, pasangan paling ideal dan inilah yang Insya Allah menang dalam pilkada Lotim” ungkapnya optimis.
Sebagai keseriusan pondok pesanteran mendukung SUKMA, pihaknya mengundang pasangan SUKMA untuk hadir dalam silaturahmi sekaligus melakukan deklarasi.
Sementara itu TGH Solehuddin salah satu tokoh NW yang dimintai komentarnya mengatakan bahwa alasan memberikan dukungan kepada pasangan SUKMA adalah karna figur HM Sukiman Azmy yang dinilai sebagai sosok pemimpin yang religius dan didukung keberadaaan H Rumaksi yang punya pengalaman sebagai legislator di DPRD NTB.
“Perpaduan tokoh birokrat dan legislator akan menjadikan pembangunan dan kemajuan Lotim bisa cepat maju dan menjadi terdepan,”ungkapnya.
Hal sama juga diungkapkan TGH Hazmi Hamzar pimpinan Ponpes Maraqittalimat Mamben bahwa pasangan SUKMA adalah pasangan yang serasi dan saling mengisi antara HM Sukiman Azmy dan H Rumaksi.
“Keduanya punya pengalaman dan saling mengisi baik di eksekutif maupun legislatif”, jelas TGH Hazmi.
TGH Zamharir Abdul Manan pimpinan Ponpes Al Manan Bagik Nyaka Aikmel mengatakan bahwa dukungan yang diberikan kepada pasangan SUKMA adalah karna punya pengalaman dalam memimpin Lombok Timur.
Pimpinan Ponpes Darussholihin NW Kalijaga, Ust H Talal Ahmad, secara terbuka mendeklarasikan mendukung pasangan SUKMA menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lotim, periode 2018-2023, karena pasangan yang serasi yaitu perpaduan pemimpin religius dan nasionalis.
“Kabupaten Lotim adalah basis ponpes di NTB ini, jadi sangat tepat kalau dipimpin oleh tokoh jebolan ponpes seperti pak Sukiman ini,”tandasnya. (tim)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or