NASIONAL TOP NEWS 

Pimpus Muslimat NW Lantik PW Muslimat Provinsi Sulawesi Selatan

Sulsel SR – Pimpinan Pusat (Pimpus) Muslimat Nahdlatul Wathan melanjutkan lawatannya dalam giat mengemban amanah Ketua Umum PBNW untuk membentuk kepengurusan wilayah Muslimat Nahdlatul Wathan di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Pada Jumat (07/01) lalu Ketua Umum Pimpus Muslimat NW Umi Apt. Hj. Lale Syifaun Nufus, M.Farm, melantik Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Wathan Provinsi Selawesi Selatan, periode 2022-2027. Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan di Asrama Haji Sugian Kota Makasar Sulawesi Selatan. Hadir pada acara tersebut,  Ketua Pimpus  Lazah NW TGH. Zakaria, MA. Ketua PWNW Provinsi Sulawesi Selatan, Ustaz Maliki Al-Wathoni, QH., M.H., beserta jajarannya dan  Ketua Kerukunan Keluarga Sasak Lombok (KKSL) Prov. Sulawesi Selatan H. Mahrip, S.Pd.

Kegiatan ini dihadiri juga seluruh Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NW  se-Indonesia melalu virtual zoom meeting dan Ketua Umum PBNW yang sekaligus membai’at dan memberikan irsyadat wattaujihad kepada seluruh pimpinan wilayah dan daerah yang baru dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pimpus Muslimat NW, mengharapkan  kepada seluruh Muslimat NW yang hadir agar menjadikan moment pelantikan ini sebagai motivasi untuk segera menunaikan tugas-tugas kaum ibu melalui   Muslimat NW untuk mewujudkan dan membantu program-program pemerintah, program organisasi NW dan program internal Muslimat sendiri demi terwujudnya kemaslahatan umat secara bersama-sama terutama bisa memberdayakan semua anggota Muslimat yang ada di Prov. Sulawesi Selatan.

“Kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk menjadi pengurus Muslimat NW yang mau mengurus, jangan pengurus yang minta diurus. Meskipun tidak sempurna dalam menjalankan khidmat, yang penting ada tekad dan kemauan, untuk taat aturan, kompak, bekerja sama dan bersinergi, kekurangan akan dimaklumi karna tidak ada gading yang tak retak,”pesannya.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua PW Muslimat NW Sulawesi Selatan, Ustazah Marniati, QH., S.Pd., usi dilantik langsung bergerak cepat dengan melakukan pelantikan Pimpinan Daerah Muslimat NW Kabupaten Pangkep, Luwu Utara dan Luwu Timur. Kegiatan pelantikan Muslimat NW ini juga dirangkai dengan pelantikan  pengurus daerah Lazah NW se-Sulawesi Selatan oleh Ketua LAZAH NW Sulawesi Selatan Ustadz Hamdan SF, S.Pd., MM.

Dalam kunjungan singkatnya ini juga, Ketua Pimpus Muslimat NW bersama Sekjen Pimpus dan Ketua Dep. Sosial Ekonomi, juga mengadakan pembinaan kepada pimpinan wilayah dan daerah yang baru dilantik tentang organisasi Muslimat NW.

Hingga berita ini diterbitkan, jajaran Pimpus  Muslimat NW masih berada di Pulau Sulawesi untuk membentuk kepengurusan PW Muslimat NW yang ada di wilayah Sulawesi. (sr)

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: