TOP NEWS 

Optimis Berjaya, NW Salurkan Aspirasi Politik Lewat Partai Gerindra

Mataram SR – Kendati dalam AD/ART Organisasi Nahdlatul Wathan tidak menyebut berapiliasi kepada salah satu partai politik, namun dalam menyalurkan aspirasi politik, organisasi NW bergandengan dengan berbagai partai politik sesuai dengan situasi dan kebutuhan organisasi.

Pada saat ini, NW memberikan dukungan dengan menyodorkan kadernya di partai pimpinan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam mengikuti kontestasi politik 2024 mendatang.

“Bergabungnya kader NW di partai Gerindra yang merupakan partai nasional adalah rekomendasi dari Musyawarah Kerja (Mukernas) Bersama Badan Otonom NW dan Lembaga NW beberapa waktu lalu dan disampaikan kepada Ketua Umum PBNW, supaya kita bergabung dengan partai nasional untuk mengusung kader kita di pemilu 2024 mendatang,” ungkap Wakil Sekjend. PBNW Syamsurrijal yang didaulat jadi Wakil Ketua II Bidang Bapilu Partai Gerindra NTB, usai dilantik, di Hotel Astoria Mataram, Rabu (29/12)

Lanjut mantan Ketua DPD Hanura NTB ini, kita tetap taat apa yang diinstruksikan Ketua Umum PBNW, dan PBNW juga dalam mengambil keputusan setelah menerima masukan dan pertimbangan kader NW di bawah.

“Inilah bentuk keterbukaan Ketua Umum PBNW TGKH Muhammad Zainuddin Atasni, dalam menentukan keputusan maupun kebijakan untuk kemaslahatan organisasi. Semua masukan beliau timbang mana yang terbaik,”ungkapnya.

Oleh sebab itu, kata Rijal, kita berharap semua kader dan jamaah NW harus mendukung apa yang menjadi kebijakan pimpinan kita agar apa yang dihajatkan bisa tercapai untuk kemajuan organisasi kita tercinta ini.

“Mari kita sosialisasikan kepada seluruh jamaah NW dengan kendaraan baru kita dalam menyongsong masa depan yang cerah, baik untuk kemajuan organisasi dan bangsa pada umumnya. Kita juga mendukung penuh DPP dalam kontestan Pileg, Pilpres maupun Pilkada,”tutupnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Badan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra H Bambang Kristanto (HBK) menyambut baik dengan bergabungnya tokoh-tokoh NW tersebut, apalagi HL Abdul Muhyi Abidin adalah orang lama di Gerindra.

“Kepada sahabat saya, H L Muhyi Abidin, selamat bergabung kembali ke rumah lama (Paratai Gerindra red.). Beliau adalah orang hebat dan membawa orang-orang potensial yang siap bertarung  pada pemkilu 2024 mendatang,” kata HBK.

Sebelumnya, sejumlah kader NW dilantik menjadi pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, mulai dari Dr. TGH L Abdul Muhyi Abidin (Ketua Dewan Pembina), Syamsurijal (Wakil Ketua II/ Bapilu), Hj Lale Syifaunnufus, (Wakil Ketua) Lale Yaqutunnafis (Wakil Sekretaris) Khairil Anwar (Wakil Sekretaris dan L Fauzi Hariyadi (Wakil Bendahara) dan sejumlah kader NW lainnya. (sr)

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: