TOP NEWS 

Ketum PBNW Sambut Baik Lahirnya Buku ‘PAHLAWAN NASIONAL HAMZANWADI DI MATA ABITUREN’

Lombok Timur SR – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, memberikan apresiasi tinggi kepada Pimpus  Ikatan Sarjana Nahdlatul Wathan (ISNW) yang telah menginisiasi penulisan buku terkait pandangan para abituren kepada al magfurulah Maulnasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Pimpian Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Wathan yang kita lantik pada tanggal 7 April 2021 telah banyak mengambil inisiatif  dalam menyemarakan aktivitas organisasi Nahdlatul Wathan. Diantaranya menginisasi adanya Sekretariat Bersama Pimpinan Pusat Badan Otonom dan Lembaga Nahdlatul Wathan; Pembentukan Forum Diskusi Pimpinan Pusat Badan Otonom dan Lembaga Nahdlatul Wathan. Hasil-hasil diskusi yang dilaksanakan dilaporkan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Wathan yang kita jadikan salah satu pertimbangan dalam pengambilan keputusan di tingkat Pengurus Besar Nahdlatul Wathan. ISNW juga telah menginisiasi terselenggaranya Musyawarah Kerja Bersama Pimpinan Pusat Badan Otonm dan Lembaga Nahdlatul Wathan pada tangal 19 Shafar 1443 H./26 September 2021.

“Atas semua inisiasi tersebut Pengurus Besar Nahdlatul Wathan menyampaikan apresiasi yang tinggi dan teruslah berkarya untuk kemajuan Nahdlatul Wathan,”katanya, melalui press releasenya Selasa, (30/11).

Terkait soal penenulisan buku  pandangan para abituren kepada al magfurulah Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, kata Rektor IAIH NW Lotim ini, juga sangat bagus dalam upaya merawat sanad keilmuan dan internalisasi sejarah perjuangan Pendiri NWDI, NBDI dan NW selama hayat beliau.

“Pengurus Besar Nahdlatul Wathan sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah ditempuh oleh Pimpus ISNW dalam rangka merealisasikan program kerjanya, khususnya penyusunan buku Kenang-Kenganan Perintatan Hari Pahlawan, 2021 dengan judul, PAHLAWAN NASIONAL HAMZANWADI DI MATA ABITUREN. Kami berharap semakin banyak tulisan/buku yang dilahirkan oleh ISNW yang sumber datanya berasal dari para abituren,”ungkapnya.

Lanjut Hamzanwadi II ini, langkah ISNW sangatlah tepat, karena sangat banyak pesan-pesan Al-Magfurullah Maulana Syaikh yang disampaikan kepada para abituren, baik secara umum maupun secara khusus. Pesan-pesan ini sangtlah penting untuk diketahui oleh kader-kader Nahdlatul Wathan. Pesan-pesan tersebut diharapkan menjadi inspirasi bagi kader-kader Nahdlatul Wathan lebih-lebih yang tidak sempat bertemu secara fisik dengan Maulana Syaikh. Pesan-pesan tersebut tidak hanya diterima secara lisan yang bisa saja bertambah dan hilang bila nara sumbernya (abituren yang menerima secara langsung) telah meninggal dunia.

“Untuk itu, langkah ISNW untuk menulisnya sangatlah tepat. Pengurus Besar Nahdlatul Wathan menginstruksikan supaya buku karya ISNW ini menjadi salah satu referensi utama dalam pembelajaran/perkuliahan  Ke-NW-an pada seluruh lembaga pendidikan Nahdlatul Wathan,”ujarnya.

Ia juga berharap kepada seluruh Sarjana Nahdlatul Wathan untuk terus  berkarya untuk agama, nusa dan bangsa melalui oragnisasi Nahdlatul Wathan. “Semoga kita terus semakin ikhlas dan istiqomah melanjutkan perjuangan Ninikda Al-Magfurullah Maulana Syaikh melalui oragnisasi Nahdlatul Wathan,”tutupnya.

Ketua Umum Pimpus ISNW Dr H M Mugni, M.Pd., menjelaskan tujuan dari penyusunan buku ini, agar semua semua peristiwa dan dinamika dalam tubuh organsasi NW diharapkan dapat ditulis supaya generasi selanjutknya tidak kehilangan sejarah.

“Bukan saja melalui tutur, namun juga melatih dan membiasakan sarjana NW jadi peneliti dan penulis. Disamping itu juga dapat mengumpulkan Kum bagi dosen kita,” ungkapnya.

Lanjut Kadis Pariwisata Lotim ini, naskah bukunya kemaren sudah dibedah di forum resmi saat menyambut Hari Pahlawan 10 November 2021, dan banyak masukan dari peserta maupun tokoh NW untuk kita revisi dan selanjutnya dicetak yang diperuntukan bagi semua warga NW dan masyarakat umum.

“Alhamdulilah, buku ini sudah mendapatkan restu Ketua Umum PBNW Maulanasyaikh Hamzaanwadi II, dan akan dijadikan rujukan dalam mempelajari ke NW an,”pungkasnya. (sr)

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: