Bayern Muenchen Vs Real Madrid, Sang Juara Buka Jalan ke Final

Bayern Muenchen Vs Real Madrid, Sang Juara Buka Jalan ke Final

Muenchen – Juara bertahan Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Muenchen pada laga pertama semifinal Liga Chamopions di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. Pada laga di itu, Real Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Joshua Kimmich (28′). Namun, tim tamu membalas lewat Marceloa (44′) dan Marco Asensio (57′). Modal kemenangan 2-1 di kandang Bayern Muenchen ini membuka peluang Real Madrid mempertahankan gelar juara. Selasa (1/5/2018), giliran mereka yang menjadi tuan rumah di Stadion Santiago Bernabeu.

Awal pertandingan Bayern Muenchen vs Real Madrid berlangsung cukup keras. Setelah enam kali wasit meniup peluit, kerasnya permainan pun memakan korban. Pelanggaran Raphael Varane pada menit ke-8 membuat pemain Arjen Robben tidak bisa melanjutkan permainan dan terpaksa digantikan oleh Thiago Alcantara. Dua puluh menit berselang, tuan rumah unggul terlebih dahulu. Memanfaatkan operan James Rodriguez, Joshua Kimmich melepas tembakan keras dari sudut sempit dan menaklukkan Keylor Navas.

Kerasnya laga membuat babak pertama memakan korban kedua dari kubu Bayern. Pelatih Bayern, Jupp Heynckes, terpaksa melakukan pergantian pemain lagi pada menit ke-34 karena cedera yang dialami Jerome Boateng. Satu menit sebelum laga paruh pertama berakhir, tim berjulukan Los Blancos berhasil mencetak gol balasan. Memanfaatkan umpan kepala Daniel Carvajal, Marcelo langsung memutuskan melepas tembakan keras dan berbuah gol yang menjadikan skor imbang 1-1 di babak pertama.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, membuat petusan penting saat memasukkan Marco Asensio menggantikan Isco sejak babak kedua bergulir. Pada menit ke-57 Asensio sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid. Gol itu tercipta lewat skema serangan balik cepat. Bekerja sama 1-2 dengan Lucas Vazquez, Asensio pun mendapat ruang terbuka untuk melepas tembakan menyamping dan menyarangkan bola ke dalam gawang Bayern. Setelah gol itu, pertandingan berlangsung cenderung alot. Tidak banyak peluang bersih yang bisa didapatkan kedua kesebelasan sehingga Madrid keluar sebagai pemenang. Hasil ini jelas menguntungkan Madrid. Cristiano Ronaldo dkk hanya butuh hasil imbang saat melakoni laga penentuan di Stadion Santiago Bernabeu pada 2 Mei 2018.(*)

Share this post