TOP NEWS 

Jelang Perhelatan WSBK, Ketum PBNW : Jadilah Tuan Rumah yang Baik

Mataram SR – Ajang World Superbike 2021 (WSBK) akan dihelat di Mandalika, Nusa Tenggara Barat bulan ini. Menurut jadwal, WSBK Indonesia seharusnya dilangsungkan 12-14 November, tapi diundur menjadi 19-21 November 2021 dan merupakan seri pamungkas dari 13 balapan musim ini.

Ketua Umum PBNW TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, ikut memberikan komentar terkait perhelatan WSBK Mandalika perdana ini. Menurutnya, pertunjukan tersebut tentu akan banyak berdampak bagi pertumbuhan ekonomi kita, akan tetapi juga rentan terjadi hal yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu, dibutuhkan sinergi semua elemen bangsa ini agar citra Indonesia di mata dunia juga semakin baik.

“Tentu sebagai tuan rumah, kita harus bisa menjadi tuan rumah yang baik, sebagaimana landasan Islam untuk kemaslahatan. Juga etika harus diutamakan sebagai bangsa yang beradab,”imbuhnya.

Lanjutnya, Lombok NTB ini dikenal dengan sebutan Pulau 1000 Masjid, karena tingginya nilai-nilai religius masyarakat Lombok. Maka dari itu, kita harus menunjukan karakter masyarakat Islam yang ramah dan bersahaja.

“Kuncinya, pemerintah dan masyarakat perkuat sinergi dan saling menjaga. Pemerintah harus mampu merangkul semua elemen masyarakat. Keberhasilan WSBK ini tentu menjadi modal utama kita dalam menggelar event-event Internasional lainnya di Pulau Lombok ini,” pungkasnya.

Menurut informasi dari berbagai sumber, hari ini Jum’at (12/11) Presiden Jokowi akan meninjau kesiapan di Sirkuit Mandalika Lombok jelang dihelatnya WSBK 2021. (sr)

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: