TOP NEWS 

Nusantara Bershalawat Sambut Hari Pahlawan di Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani

Lombok Timur SR – Menyambut puncak Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021, panitia Hari Pahlawan yang dibentuk Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) menggelar malam Nusantara Bershalawat, di halaman Majlis Dakwah Hamzanwadi II, Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani, Selasa malam (09/11). Lantunan Shalawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW mulai berkumandang setelah solat Magrib hingga pukul 21.00 Wita. , yang dipandu Tim Burdah Mahad DQH NW di Anjani.

Ketua Panitia, M Munir Fauzi, menyampaikan bahwa kegiatan Nusantara Bershalawat ini adalah rangkaian kegiatan dalam semarak Hari Pahlawan yang puncaknya dilaksanakan apel bendera pada tanggal 10 November 2021 di Lapangan Santri Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani.

“Sejak pendiri organisasi NW almagfurulah Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, dianugrahi gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden Jokowi pada 2017 dulu, maka setiap tanggal 10 November, PBNW tidak pernah absen menggelar apel Hari Pahlawan,”ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah pejabat Negara dan pemda baik secara offline dan online. Seperti Ketua MPRRI Bambang Soesatyo hadir melalui zoom meeting. Sedang dari pejabat daerah, hadir Sekda NTB HL Gita Ariyadi, Bupati Lombok Timur, HM Sukiman, Wakil Bupati KLU Dany Carter, utusan pemda Kabupaten Sumbawa, dan Dompu, Kapolres Lombok Timur dan utusan Dandim 1615 Selong. Dari unsur PBNW hadir Sekjen PBNW Prof. Dr TGH Fakhrurazi Dahlan Masyaikh Ma’had dan sejumlah pimpinan Badan Otonom NW. Sementara dari zuriyat/keturunan Pahlawan Nasional, hadir Hj Lale Syifaunnus, M.Farm., (Ketua Umum Pimpus Muslimat NW) dan Lale Yaqutunnafis, MM (Ketua UmumPimpus  PGNW. (sr)

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: