TOP NEWS 

PBNW Hadiri Raker Bersama PW NW Provinsi Bali

Bali SR – Organisasi Nahdlatul Wathan di bawah pimpinan Maulanasyaikh TGKH Lalu Gde Muhammad Zainuddin Atsani,  terus bergerak menguatkan giroh perjuangan pengurus NW di berbagai provinsi. Minggu lalu rombongan PBNW yang dipimpin Wakil Rois Aam Dewan Musytasyar PBNW TGH Lalu Anas Hasyri bertolak ke Provinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Rombongan PBNW yang dikomandoi Sekjend. PBNW Prof Dr TGH Fakhrurrazi MA,  menghadiri rapat kerja bersama PW NW dan Badan Otonom NW Provinsi Bali. Selain menghadiri raker bersama, rombongan diagendakan mengisi  tablig akbar, penguatan Ke NW an dan  pelantikan pengurus Lazah NW.

Penceramah Tablig Akbar dalam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW disampaikan TGH Burhanuddin dan Prof. Dr. Fakhrurrazi Dahlan.

Dalam pembukaan Raker Bersama NW Provinsi Bali, pada Sabtu (06/11), di Dusun Bukit Sari, Desa Tegal Linggah, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, hadir sejumlah pejabat tinggi Bali, seperti Kanwil Agama Bali, Ketua MUI Provinsi Bali, MUI Kabupaten, Singaraja, Buleleng dan Kabuaten Denpasar. Selain itu, juga hadir sejumlah pengurus ormas seperti NU dan Muhammadiyah Bali.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan Provinsi Bali, Ust Muallim Nadhori, S.Ag, mengungkapkan kegiatan Rapat Kerja Wilayah NW Bali merupakan agenda yang sudah dipersiapkan dalam rangka menyusun program kerja 5 tahun mendatang.

“Alhamdulillah, PBNW dalam hal ini Sekjend. PBNW Prof Dr TGH Fakhrurrazi bersama rombongan bisa hadir di Bali. Ini momen untuk meningkatkan semangat serta memantapkan perjuangan dalam missi mengembangkan NW di Pulau Dewata Bali ini,”ucapnya.

Lanjut, Muallim, selain menghadiri Raker bersama ini, rombongan PBNW dijadwalkan mengisi kegiatan dakwah dan penguatan ke NW an jamaah NW di Bali. Diantara yang ikut raaker adalah PWNW Bali,PDNW se-Bali dan Muslimat NW Provinsi Bali.

Sekjend. PBNW Prof. Dr. TGH Fakhrurrazi, MA.,  dalam pengarahannya, menyampaikan dalam bermusyawarah harus mampu memunculkan ide dan inovasi dalam mengembangkan NW. Selain itu, juga harus ada evaluasi dari program yang sudah diputuskan dalam  raker sebelumnya.

“Dalam raker ini yang harus dilakukan adalah  evaluasi amaliah kebangsaan dan amaliah ilahiah organisasi NW di Bali tahun 2021 dan sekaligus merancang dan menetapkan amaliah organisasi Nahdlatul Wathan tahun 2022 dalam membina umat beragama dan memupuk toleransi keberagaman di Provinsi Bali dalam menggapai cita-cita, mencapai negara yang adil dan makmur dalam keridoan Yang Maha Kuasa,”ujarnya.

Kegiatan PBNW selama di Bali antara lain;  Pembekalan KE-NW-AN yang disampaikan  Wasekjend PBNW Ust. Dr. Muhammad Thohri. QH. M.Pd., Wasekjend. Ust. Lalu Fauzi Haryadi. QH. MPd., dan  Bendahara Umum PB NW, Ust. Nurcholish Muslim. QH. M.Hum. Sedang Sekretaris Umum Lazah NW, Ust. M.Syukri. QH. MPd., melakukan pelantikan PW Lazah NW Provinsi Bali. (sr)

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: