SUARA LOTIM 

Korem Wirabhakti Apresiasi Atlet PON 2021 Harumkan NTB

 

Lombok Timur, SR – Komandan distrik militer (Kodim) 1615 Lombok Timur, Letkol. Infanteri Amin M. Said, SH mengatakan bahwa atlet PON NTB Papua yang diraih prestasi diberikan apresiasi atau penghargaan dari Korem 162/WB Brigjen TNI A. Rizal Ramdhani. S.Sos, SH, M. Han melakukan kegiatan rekreasi di Taman Wisata Pusuk Sembalun. Senin, (29/10/2021) lalu.

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional XX atau PON Papua yang dibuka pada 2 Oktober 2021 oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Lukas Enembe. Sementara, upacara penutupan PON XX Papua 2021 berlangsung mulai pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB. Acara ini akan diawali dengan penampilan pembuka serta defile bendera dan atlet.

Dalam ajang PON di Papua, kontigen NTB berhasil membawa 15 medali emas, 11 perak, 12 perunggu. Para atlet ini, mengikuti 19 cabang olah raga, dan berhasil menempati urutan ke 9 dari seluruh peserta PON Papua.

Kepulangan Para Atlit di sambut meriah oleh pasukan Korem Wirabakti , dengan menghadirkan tawa gembira.

” Di Sembalun para atlet di sambut hangat oleh anggota TNI merayakan keberhasilan di PON,”ungkap Dandim.

Lanjut Amin, atlet yang dibesarkan pemerintah sehingga menghasilkan prestasi yang luar biasa dan membanggakan serta mengharumkan nama baik daerah.

“Bagi para atlet junior yang siap menuju PON berikutnya harus mempersiapkan diri dari sekarang,” pintanya.

Untuk mencetak prestasi, Lanjut Dandim,  perlunya ada dukungan dari pelatih yang handal dan profesional yang akan siap berlaga di ajang PON 2022.

Hal yang bisa di petik, dengan adanya PON, pemerintah bisa menyaring potensi setiap cabang olahraga, selain itu juga para atlet bisa latihan yang terbaik untuk NTB yang gemilang.

“Kedepannya, kita bisa mencetak ATlet menjadi lebih luar biasa dengan daya saing yang Kompetitif dan Relansionsif sehingga mampu menghubungkan persatuan persaudaraan,” tutupnya. (Taruh).

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: