TOP NEWS 

Pembinaan, PBNW Lakukan Lawatan Ke Provinsi Sultra

SulawesiTenggara SR-  Pengurus Besar Nahdlatul Wathan di bawah pimpinan Maulanasyaikh TGKH Lalu Gde Muhammad Zainuddin Atsani, tanpa hentinya melakukan pembinaan kepada Pengurus NW di luar daerah. Baru-baru ini  rombongan PBNW yang terdiri dari  Wakil Ketua I Dewan Musytasyar PBNW TGH L Anas Hasyri, Ketua Lembaga Aset NW, TGH M Khaeri, Ketua LAZAH NW TGH Zakaria dan Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda NW TGH Iskandar, melakukan kunjungan kepada Pengurus Wilayah NW Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari tanggal 29 Oktober – 05 November 2021. Kemudian setelah itu melanjutkan lawatannya ke Provinsi Sulawesi Selatan.

Rombongan juga menghadiri acara  puncak tasyakkur Hultah Seperempat Abad Pondok Pesantren Darul Ulum Nahdlatul Wathan Bima Maroa, kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan yang jatuh pada  31 Oktober 2021.

TGH Khairi  dan TGH Iskandar yang didaulat memberikan pengajian pada puncak Hultah Pondok Pesantren Darul Ulum Nahdlatul Wathan Bima Maroa, menjelaskan tentang bagaimana Wasiat Renungan Masa yang dibuat Maulanasyaikh puluhan tahun silam, satu persatu sekarang terbukti  dan terjadi sekarang ini. Termasuk siapa pengganti Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, yang menujuk langsung Zainuddin Atsani sebagai pemimpin NW selanjutnya.

Pada kesempatan ini, Ketua PW NW Provinsi Sultra, Ust Jamhuril Karim, mengaku termotivasi atas kedatangan utusan PBNW dalam rangka pembinaan pengurus NW di Provinsi Sultra ini. “Alhamdulillah, kami yang berjuang di daerah yang cukup jauh dari pusat organisasi NW menjadi termotivasi dan bersemangat atas kedatangan para tokoh NW untuk melihat perjuangan kami bersama jama’ah NW,”ungkapnya.

Ust Jamhuril juga mengatakan dalam kegiatan rombongan PBNW ini, kami akan mengatur jadwalnya agar pondok-pondok pesantren dan pengurus NW bisa didatangi dengan waktu yang singkat ini.

“Selain menghadiri Tablig Akbar, rombongan PBNW dalam hal ini Ketua LAZAH NW juga melantik Pimpinan LAZAH NW Provinsi Sultra,” ungkapnya.

Pada waktu yang berbeda rombongan PBNW melanjutkan missi dakwah ke Madrasah Khairussunan NW Langkoala, Kecamatan Lantari Jaya Kabupaten Bombana. Di madrasah NW ini TGH Lalu Anas Hasyri Assaulaty, menyampaikan Tablig Akbar tentang meneladani Rasulullah SAW karena momentum Maulid. TGH L Anas menerangkan bagaimana kita bisa meneladani Baginda Rasulullah SAW dari berbagai aspek kehidupan, karena Rasulullah adalah manusia sempurna yang diciptakan Allah sebagai suri tauladan (contoh yang baik red.) bagi sekalian manusia di muka bumi ini.

Di tempat ini juga Ketua PWNW Sultra juga menyampaikan  sejarah keberadaan salah satu lembaga pendidikan yang didirikan oleh Ummuna Hj. Siti Raihanun ZAM saat menjadi Ketua Umum PBNW waktu itu. Saat itu, yang pertama dibangun adalah SD Islam Khairussunan NW, TK Islam Khairussunan NW yang sekarang ini maju dengan pesat, bahkan dengan karomah pendiri NW, lembaga ini mampu bersaing dan mengalahkan lembaga yang lebih dulu ada.

“Baik kuantitas dan kwantitas siswa. Bahkan tahun ini kita kekurangan RKB 3 lokal saking banyaknya peminat dari para orang tua memasukkan anaknya di lembaga milik NW ini,”pungkasnya.(sr)

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: